Notification

×

Tag Terpopuler

Silaturahmi Toharoh Bersama Tokoh dan Warga, Ribuan Masyarakat Sungai Lilin "Banjiri" Lapangan Berlian Makmur

Wednesday, October 23, 2024 | Wednesday, October 23, 2024 WIB Last Updated 2024-10-23T15:18:14Z


MUBA, SP - Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) HM Toha Tohet SH dan Ky Rohman (TOHAROH) bersilaturahmi dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan berbagai elemen masyarakat di Kecamatan Sungai Lilin.


Kegiatan yang dipusatkan di Desa Berlian Makmur Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (23/10/2024), dihadiri beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan ribuan masyarakat Kecamatan Sungai Lilin. 


Dalam kesempatan itu, Aman Mahmud selaku Ketua Pemenangan Kecamatan Sungai Lilin mengatakan, Pemilukada dimaknai sebagai pesta demokrasi,  maka selayaknya pesta ini sebagai pesta kemenangan masyarakat.


Aman menjelaskan, bahwa hingga saat ini belum pernah ada perwakilan dari Muba bagian Timur menduduki jabatan sebagai Bupati atau Wakil Bupati Muba. 


"Mari kita bangkit, mari kita bangun, kita solid, kita kuat. Belum pernah tercatat dalam sejarah bahwa orang Muba bagian Timur menjadi orang nomor 1 atau nomor 2 di Muba," jelasnya.


Oleh karena itu, imbuh Aman, dengan kesempatan ini, masyarakat khususnya wilayah Muba bagian Timur dapat memanfaatkan moment tersebut dengan mendukung dan mencoblos nomor urut 2. "Waktunya kabupaten Muba dipimpin oleh pak Toha Tohet mewakili masyarakat Muba bagian Barat dan Ky Rohman mewakili masyarakat Muba bagian Timur. Oleh karena itu, coblos nomor 2," ajak Aman.


Salah satu tokoh masyarakat Desa Berlian Makmur, KH Mutohar, dalam sambutannya, mengaku siap berjuang untuk kemenangan pasangan Toharoh. "Dengan sepenuh hati, kami siap memenangkan Toharoh, kapan lagi kita punya wakil bupati dari unsur NU, dan siapa lagi yang akan mengantarkan beliau kalau bukan kita," jelasnya, secara spontan diberikan aplaus warga yang hadir.


Sementara, HM Toha Tohet SH didampingi Ky Rohman, saat sambutan, mengucapkan terimakasih atas doa dan dukungan masyarakat Sungai Lilin terhadap dirinya dan Ky Rohman. Jika terpilih, Toharoh berjanji siap untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dan menjadikan Muba Maju Lebih Cepat.


"Saya mewakili laki laki di kabupaten Musi Banyuasin, mengajak masyarakat bangkit dan kompak. Maju mundur rakyat itu dari pemimpinya, Insya Allah dengan pemimpin bersih, masyarakatnya akan lebih cepat sejahtera," pungkasnya.


Terpisah, Fahmi SH MH saat dikonfirmasi media ini mengaku, dirinya bersama beberapa advokat, telah membentuk wadah yang dinamakan Gabungan Advokasi dan Paralegal (GAP) Muba bagian Timur.  Hal ini dimaksudkan untuk mengawal pemenangan pasangan HM Toha Tohet SH dan Ky Rohman. 


Tim ini sudah membahas dan melakukan berbagai langkah untuk menjadikan HM Toha Tohet - Ky Rohman (TOHAROH) nomor urut 2, sebagai bupati dan wakil bupati Kabupaten Musi Banyuasin, periode 2024-2029. Salah satunya, merangkul beberapa media untuk melakukan peliputan kegiatan positif tim TOHAROH, khususnya diwilayah Muba Timur.


"Kita akan mengawal Pemilukada di Muba yang bersih, jujur dan adil. Selain itu, kita juga ikut mengawasi adanya dugaan keberpihakan ASN dan Black campaign," jelasnya, didampingi ADV Rian Abdullah SH dan Nugraha Satya Darmawan SH MH. (ch@)

×
Berita Terbaru Update