Notification

×

Tag Terpopuler

Pelawak Kirun Ajak Warga Kecamatan Tungkal Jaya Pilih Toha Tohet

Tuesday, October 22, 2024 | Tuesday, October 22, 2024 WIB Last Updated 2024-10-22T15:29:35Z


MUBA, SP - Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) HM Toha Tohet SH dan Ky Rohman (TOHAROH) melakukan kampanye di Lapangan Sepak Bola Dusun 3 Desa Belido Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Selasa (22/10/2024) siang.


Kegiatan yang dihadiri langsung oleh pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Muba (Toha-Rohman), Wakil Ketua DPRD Muba partai PKB Edi Pramono, Gerakan Advokat dan Paralegal (GAP) Muba Timur, Tim Pemenangan, Relawan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Ribuan warga Tungkal Jaya, turut dimeriahkan dengan pelawak kondang asal Jawa Timur, Kirun.


Kedatangan pasangan TOHAROH disambut antusias warga dengan yel yel yang dipimpin oleh MC Keli Altiara. "Toha Bupati, Rohman Wakil Bupati, Toha-Rohman, menang, menang, menang". 


Dalam kesempatan itu, calon Bupati Muba H Toha Tohet SH dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas antusias masyarakat Kecamatan Tungkal Jaya khususnya Desa Belido untuk mendukung dan siap memenangkan dirinya menjadi Bupati Muba.


"Insya Allah atas dukungan masyarakat Muba, kami menang dan memimpin Muba 2025-2030, kami akan berupaya membuat Muba maju lebih cepat," ujarnya.


Sebagai putra daerah, dirinya menginginkan agar kekayaan Muba dapat dirasakan oleh masyarakat Muba. Dirinya tidak akan membedakan keanekaragaman suku, budaya dan agama yang ada di Muba. "Dengan dukungan dan kekompakan bersama, nomor dua menang. Kami tampil disini mewakili putra putri Muba. Kita menginginkan kekayaan Muba untuk putra putri Muba, ajak sanak dolor, jangan salah pilih, coblos nomor dua. Nomor dua yes, yang lain no," imbuhnya.


Selain itu, Toha berjanji, jika terpilih nantinya akan merealisasikan keluhan warga seperti listrik, pembangunan jalan. "Insya Allah, kami jadi kami akan berbuat sebaik mungkin, listrik 2025 disini terang benderang," pungkasnya.


Senada dikatakan calon Wakil Bupati Muba Ky Rohman. Dirinya mengucapkan terimakasih kepada tim sukses, tim relawan, tim keluarga dan tim tim pemenangan Toha-Rohman lainnya, termasuk tim GAP yang siap mengawal 02.


"Dengan kebijakan pak H Toha Tohet memilih saya menjadi wakilnya, sebagai salah satu bentuk tekad beliau untuk mensejahterakan masyakarat Muba bagian Timur, dan ini kewajiban saya bagaimana agar Muba Timur bisa mekar dan mandiri," jelasnya.


Lanjut Rohman, Muba kaya SDM dan SDA, namun belum merata. Oleh karena itu, Toharoh bertekad akan memperjuangkannya, termasuk legalitas daerah kawasan yang telah dihuni oleh masyarakat. 


"Ini adalah kolaborasi antara eksekutif dan legislatif, untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat," tutupnya.


Salah satu tokoh masyarakat setempat, Sarman mengatakan, siap mendukung dan memenangkan pasangan nomor urut 2 ini. "Insya Allah beliau dimenangkan oleh Allah dan didukung kita semua, aamiin," ujarnya.


Dirinya berharap, jika pasangan Toharoh menang dan menjadi pemimpin Muba kedepan, agar dapat mengalirkan listrik kedesa tersebut, cor atau mengaspal jalan, termasuk mengatasi sulitnya signal celullar didaerah tersebut.


Acara dilanjutkan dengan orasi yang dibawakan langsung oleh pelawak kondang asal Jawa Timur, Kirun. Mengawali orasinya, Kirun mengaku sedih dengan kondisi Desa Belido, selain sulitnya signal ponsel juga kondisi jalan tanah sangat melelahkan.


"MUBA sugeh, kok dalane bosok (Muba kaya, kok jalanya rusak-red). Agar jalan yang warnanya merah digantikan dengan warna hitam, maka kita coblos nomor 2,"  ujar Kirun yang disambut tepuk tangan meriah dari warga yang hadir.


Dalam orasinya, Kirun membawakan beberapa tembang lagu seraya diplesetkan dan disambung oleh ribuan masyarakat yang hadir. "Iwak peyek, iwak peyek dibumbu trasi, nom tuek, nom tuek, pak Toha jadi bupati. Iwak peyek, iwak peyek dicampur tahu, sampe tuek, sampe tuek Muba semakin maju...," 


Menutup orasinya, Kirun meminta agar masyarakat tidak dibodohi dengan politik uang, sekaligus mengawal pencoblosan nantinya dari kecurangan kecurangan. "Mari kita kawal pemilihan bupati dan wakil bupati pada tanggal 27 nanti dari kecurangan kecurangan," tutupnya. (ch@)

×
Berita Terbaru Update