Notification

×

Tag Terpopuler

Pasangan ALAF Akan Berangkatkan RT dan RW di Pagaralam Umrah Gratis

Saturday, October 05, 2024 | Saturday, October 05, 2024 WIB Last Updated 2024-10-05T04:27:28Z


PAGARALAM, SP - Terbang ke tanah suci untuk menjalankan ibadah umrah adalah impian hampir setiap orang, apalagi bila tanpa biaya. RT dan RW di Pagaralam pun memiliki impian yang sama. 


Impian ini pun bisa jadi kenyataan bila kelak pasangan calon walikota dan wakil walikota Pagaralam H Alpian Maskoni SH MSi-Alfikiransyah (Alaf) No 2 terpilih. 


“RT/RW dan tokoh masyarakat (Tomas) akan kita berangkatkan umrah gratis,” ucap Alpian.


Dikatakan Alpian, program ini merupakan bentuk apresiasi terhadap masyarakat yang telah mendedikasikan dirinya di bidangnya masing-masing. 


RT/RW dan tokoh masyarakat (Tomas ) lanjut Alpian, merupakan orang yang berada di ujung tombak pelayanan masyarakat. Mereka setiap hari berurusan dengan kepentingan warganya masing-masing. 


Pagaralam sendiri memiliki 636 RT/RW. Rinciannya, 478 RT, dan 158 RW tersebar di 35 kelurahan, dan lima kecamatan. 


"Mereka inilah yang kelak akan berangkat umrah gratis ke tanah suci. Demikian pula dengan Tomas yang tersebar di lima kecamatan. Mereka patut diberikan kesempatan untuk beribadah langsung ke tanah suci,” imbuhnya.


Program ini sejatinya bukan lagi sekedar wacana, pada periode pertama kepemimpinannya sebagai walikota, program umrah gratis sudah berjalan. 


Di periode ini, program umrah gratis diperuntukkan bagi ustadz, ustadzah dan pengurus masjid alias marbot. Jumlah penerima umrah gratis tercatat sebanyak 100 orang, dan tersebar di lima kecamatan. 

Mereka berangkat di rentang tahun 2019, 2022, dan 2023. Sedangkan pada 2020, dan 2021 program ini terpaksa terhenti lantaran pandemi Covid-19.


Rinciannya pada ada 2019 jumlah penerima umrah gratis tercatat sebanyak 20 orang. Pada 2022, yang berangkat umrah naik menjadi 60 orang. 


Adapun 2023, tercatat 20 orang yang berangkat umrah gratis. Selain umrah gratis, ustadz,ustadzah di Pagaralam juga diberikan insentif sebesar Rp 400 ribu/bulan, Pungkasnya. (Rep)

×
Berita Terbaru Update