Notification

×

Tag Terpopuler

Lapas Pagaralam Disidak, Petugas Temukan Ini

Tuesday, October 15, 2024 | Tuesday, October 15, 2024 WIB Last Updated 2024-10-15T09:22:28Z


PAGARALAM, SP - Demi menjaga keamanan dan ketertiban Lapas. Secara rutin dilakukan sidak dan juga test urine di Lapas Klas III Pagaralam. 


Hal ini atas perintah Kepala Lapas, dimana menginstruksikan. Kasubsi Plh. Kasubsi Kamtib berkoordinasi Komandan Regu Penjagaan IV, beserta staf kamtib dan staf pegawai Lapas Kelas III Pagar Alam melaksanakan Razia/Penggeledahan rutin serta Tes Urine pada WBP dalam blok hunian Wbp Lapas Kelas III Pagar Alam dalam rangka Deteksi dini gangguan Kamtib.  


"Hal ini sebagai deteksi dini dari hal-hal yang tidak diinginkan di dalam lapas.' terang Kalapas Pagaralam M. Rolan kepada media ini melalui rilis, Selasa (15/10/2024).


Kamis (10/10/2024) lalu Pukul 08.00 s/d 08.30 Wib telah dilaksanakan razia rutin kamar WBP serta Tes Urine kepada 2 orang WBP dipimpin oleh Bapak Kalapas didampingi Plh. kasubsi Kamtib serta Karupam IV dan Anggota Penjagaan beserta Staf kamtib dan staf pegawai Serta Petugas Perawat Lapas Kelas III Pagar Alam.


Dilanjutkan, Kasubsi Kamtib Lapas Pagar Alam beserta jajaran melaksanakan giat Razia Ke Blok dan Kamar Hunian WBP Kamar 3 dan Kamar 4.


Sedangkan Petugas Perawat Lapas Pagar Alam melakukan Tes Urine kepada 2 orang WBP dari Kamar 3 dan Kama 4 di Klinik Lapas Kelas III Pagaralam.


Dari kegiatan Razia Rutin ditemukan barang-barang yang dilarang berada didalam lapas pagar alam, dengan rincian sebagai berikut :   

 1. Kipas Angin 1 Buah

  2. Korek Api 1 Buah

  3. Gelas Kaca 1 Buah

  4. Kaleng 10 Buah

  5. Sendok Steinless 7 Buah

  6. Cukuran Silet 1 Buah

  7. Panci Rice Cooker 1 Buah

  8. Bambu 2 Batang 


Sedangkan pada pelaksanaan Kegiatan Tes Urine yang dilaksanakan pada 2 Orang WBP menunjukan Hasil NEGATIF.


"Sejumlah barang ditemukan di dalam blok namun untuk test urine. Barang hasil penggeledahan tersebut disita dan akan dimusnahkan. Dan sidak seperti ini rutin dilaksanakan," pungkasnya. (Rep)

×
Berita Terbaru Update