Notification

×

Tag Terpopuler

KUR Bantu Permodalan Pedagang Kecil Agar Bisa Berkembang

Thursday, October 03, 2024 | Thursday, October 03, 2024 WIB Last Updated 2024-10-03T01:51:14Z


PAGARALAM, SP - Dari yang hanya bisa menjajakan bakso dengan gerobak dorong dan mangkal di dekat sekolah menunggu anak anak sekolah istirahat membeli baksonya.  Kini mang Al sapaan akrabnya sudah sedikit berubah,perubahan nampak jelas sudah tidak lagi mendorong gerobak melainkan menjajakan bakso dagangannya menggunakan sepeda motor.


Pada waktu tertentu, utamanya mendekati lebaran man Al sibuk melayani pesanan bakso sejumlah warga.Pesanan untuk lebaran juga merambah ke perkantoran Pemkot Pagaralam. Pesanan dari kantor lantaran ibuk ibuk yang berstatus ASN sehingga tidak ada waktu untuk ngulek pentol bakso.


Mang AL menuturkan, dagangan baksonya berkembang setelah dirinya mengajukan pinjaman kredit usaha rakyat (KUR) O Persen dari Pemkot Pagaralam yang digagas oleh pak Alpian Maskoni saat menjabat Walikota Pagaralam. 


Kesempatan ini tidak saya sia siakan,karena tiap bulannya hanya bayar pokok pinjaman alias tanpa bunga. KUR O persen ini sangatlah membantu kami sebagai pedagang kecil yang perlu modal.


"Al juga berharap pada pencalonan Pilkada kota Pagaralam agar Alpian Maskoni yang berpasangan dengan Alfikriansyah (ALAF) bisa kembali terpilih sehingga bisa melanjutkan program-programnya."kalau kami yang sudah merasakan nikmat program pak Alpian tentulah tidak akan beralih bkelain hati."tetap ke pasangan nomor urut 2 (ALAF)."sebutnya.


Sementara Leni yang juga merasakan manfaat KUR O persen mengungkapkan,, mulanya sebagai pedagang beras dengan modal pas-pasan kini sudah bisa mengisi warung warung atau rumah makan.dulunya ya kisaran ratusan kilo beras yang dijual - belikan,kini ya sudah berkembanglah ucap wanita dua anak ini.'ini semua berkat adanya KUR program unggulan yang dirancang oleh pak Alpian. 


"Kami (pedagang kecil-red) berharap program ini berkesinambungan sehingga yang terkendala modal untuk awal dan pengembangan usaha bisa lewat KUR O persen ini. Ribuan mungkin yang telah terbantu dengan program KUR ini,yang tentunya siap memenangkan dan mencoblos nomor urut 2 (ALAF), agar kita semua bisa alap," tukasnya.


Pandangan  Alpian Maskoni selalu incumbent, dengan KUR O persen peminjam tidak dibebani bunga pinjaman karena subsidi pemerintah. Yang butuh modal usaha tidak pusing memikirkan bunga pinjaman karena bayar pokoknya saja. (Rep)

×
Berita Terbaru Update