Notification

×

Tag Terpopuler

KPU Pagaralam Gelar Bimtek Sirekap PPS dan PPK

Sunday, October 13, 2024 | Sunday, October 13, 2024 WIB Last Updated 2024-10-13T09:56:03Z


PAGARALAM, SP - Bertempat di kantor KPU, sejumlah Petugas Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilhan Kecamatan (PPK) se Kota Pagaralam mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi Rekapitulasi (SIREKAP).


Bimtek dilaksanakan selama 2 hari, Jum'at dan Sabtu. Adanya Bimtek Sirekap ini hendaknya akan mempermudah PPS dan PPK dalam menjalankan tugasnya berkaitan dengan Pemilihan Gubernur,Wakil Gubernur,Walikota dan wakil Wali kota yang akan dilaksanakan pada 27 November mendatang.


Bimtek Sirekap bagi PPS dan PPK ini merupakan langkah awal dalam,input data, menghitung data hasil pemilihan di TPS yang selanjutnya dilanjutkan ke petugas diatasnya,PPS,PPK dan jenjang selanjutnya, dan berkaitan erat dengan data tentunya.


Ketua KPU kota Pagaralam,Ibrahim Putra melalui anggota bidang data dan informasi, Ikhwan Nopri mengungkapkan, selama dua hari kita laksanakan Bimbingan Teknis Sirekap bagi PPS dan PPK agar nantinya bisa maksimal saat di lapangan. 


Informasi berkaitan dengan data perolehan suara nantinya pelaporannya akan akurat dan cepat dengan Sirekap ini.


"Makanya kita laksanakan Bimtek sehingga saat sudah terjun ke lapangan tidak menemukan kendala nantinya," tutupnya.


Nampak terlihat para peserta Bimtek mengikuti  bimbingan dengan serius dan seksama. Dan sesekali terdengar peserta minta diulang atas materi yang disajikan oleh narasumber. (Rep)

×
Berita Terbaru Update