Notification

×

Tag Terpopuler

ILDI Sumsel Targetkan Cetak Prestasi Dalam Empat Tahun Mendatang

Monday, October 14, 2024 | Monday, October 14, 2024 WIB Last Updated 2024-10-14T04:41:52Z


PALEMBANG, SP - Kembali memimpin Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2024-2028, Eryn Sukma punya target untuk empat tahun mendatang.


Meski ILDI Sumsel yang dalam kepemimpinannya di periode sebelumnya telah mencetak banyak prestasi, namun menurut Eryn, dalam ajang Fornas di Lombok mendatang, ILDI Sumsel menargetkan juara.


ILDI merupakan komunitas para pedansa dari usia 3 tahun sampai 80 tahun lebih. ILDI Sumsel juga telah mengukir berbagai prestasi salah satunya pegiat ILDI Sumsel Fayza Rachmadilla Syam meraih juara emas di Kompetisi Line Dance Internasional yang diadakan di Kuala Lumpur.


"Kami ILDI Sumsel berjanji akan lebih banyak lagi mencetak calon-calon juara emas dari ILDI Sumsel membawa nama baik Sumatera Selatan mendunia," kata Eryn, Senin (14/10/2024).


Eryn mengatakan, dalam 4 tahun ke depan, ILDI Sumsel akan mengikuti berbagai kegiatan seperti lomba lagu-lagu daerah untuk materi Fornas Nusa Tenggara Barat (NTB).


"Semoga Sumsel bisa menjadi bagian juara pemilihan materi Fornas yang akan datang di Lombok," ujarnya.


Lalu, tetap dalam program kerja yang lalu yaitu fokus ke go to school. Dimana saat itu sudah bekerjasama dengan dinas pendidikan kota dan provinsi, yang salah satu sponsor utamanya Opi Mal dan Kimia Farma. 


Lalu lomba langkah dansa anak-anak pelajar dengan peserta 30 group. Jamming dan pembelajaran untuk para pedansa Sumsel setiap bulan di Opi Mal. Lomba Pra lansia dan lansia untuk mendukung program pemerintah, masyarakat sehat dan bugar. 


"Tentunya walaupun lansia kita nggak boleh mager, harus tetap bergerak dan berolahraga tentunya bersama ILDI Sumsel. Selain itu program kami mencetak instruktur-instruktur dengan mengundang narasumber dari DPP ILDI, melakukan pelatihan selama 4 sampai 5 hari di sekretariat ILDI Sumsel yang ada di Jalan Mahmil nomor 12 tepatnya di Radisya Studio and Sauna," katanya.


Kemudian, mengepakkan sayap lagi di kabupaten dan kota yang masih ada 7 lagi yang menjadi PR besar buat ILDI Sumsel, para pengurus ILDI yang pada tanggal 10 Oktober 2024, telah 5 tahun.


"Tentunya saya terharu, bangga, bersyukur masih bisa bekerja untuk mendansakan masyarakat  dan memasyarakatkan dansa  untuk  meraih Indonesia sehat dan bugar," katanya.


Eryn Sukma yang sebelumnya telah resmi dilantik oleh Ketua Umum ILDI Ambar Susilastuti di OPI Mal beberapa waktu lalu ini, mengucapkan terimakasih atas dukungan para pengurus DPW dan DPP ILDI sehingga ia masih terpilih dan dipercaya lagi di periode dua ini untuk memimpin ILDI Sumsel.


Eryn membawa kapal ILDI Sumsel bersama Putri Ayu Kencana sebagai Wakil Ketua. Sekertaris ILDI Sumsel Wiwin Purwanti, Aiptu Edian Reza ,Ssos Msi ,Sri Wijayati MM  dan sebagai Bendahara ILDI Sumsel Fanni Despriani Sari SE, Hj Desi Evijanti Lalu sebagai pembina Dispora Provinsi Sumsel dan Fauziah Mawardi Yahya.


"Tidak mudah menjalankan organisasi, banyak sekali rintangan yang sangat menguras tenaga dan pikiran kami. Namun kami hanya punya semangat, dan kekuatan dari para pengurus ILDI Sumsel untuk kemajuan ILDI," ungkapnya 


Nah yang mau gabung di ILDI Sumsel bisa datang ke kantor sekretariat ILDI di Studio Radisya and Sauna di Jalan Mahmil nomor 12 KM 4.5 Palembang. Bisa juga daftarkan ke sanggar-sanggar yang ada latihan ILDI. (Ara)

×
Berita Terbaru Update