Notification

×

Tag Terpopuler

Bibit Naungan Sudah Ditanam PPM dan Tumbuh Sesuai Harapan

Sunday, October 13, 2024 | Sunday, October 13, 2024 WIB Last Updated 2024-10-13T02:23:13Z


PAGARALAM, SP - Kepedulian Dinas Pertanian kepada anggota kelompok tani (Poktan) dan KWT disambut dengan baik oleh petani penerima manfaat (PPM) dalam menopang mengembangkan steak kopi (sambung pucuk) yang dirasakan dampaknya oleh masyarakat Pagaralam.


Terbukti, bibit pokat sebagai tanaman naungan yang diterima oleh anggota kelompok tani semuanya sudah ditanam dan tumbuh kembang nya baik sesuai harapan.


Dan berdasarkan monitoring dan evaluasi (monev) ke lapangan yang dilakukan belum lama ini oleh petugas Monev.  


Dari 25 kelompok tani yang menerima bantuan bibit tanaman naungan tanaman kopi tahun 2024 , alhamdulillah bibit yang diberikan dengan jumlah 9.000 ribu batang  anggota kelompok tani yang menerima bibit tanaman naungan sudah ditanam 100% oleh petani yang menerima manfaat.


"Sebanyak 9.000 batang bibit naungan sudah diserahkan ke anggota Poktan saat ini sudah ditanam oleh anggota Poktan,dirawat berkembang sesuai harapan."jelas Kepala Dinas Pertanian kota Pagaralam. Sutrimawati melalui Sekretaris Dinas, Diki Herlambang kemarin.


Lanjut dia, pihaknya optimist tanaman naungan bakal memberikan manfaat kepada anggota penerima manfaat.


"Tidak hanya sebagai pelindung tetapi pada waktunya buah nya juga memberikan nilai ekonomi petani. Monev yang dilakukan memberikan rasa kepuasan, karena sudah ditanam,dirawat dan berkembang baik.'tutupnya. (Rep)

×
Berita Terbaru Update