Notification

×

Tag Terpopuler

Tokoh Basemah Susno Duadji Bersama Relawan Jagat Besemah Dukung RDPS

Monday, September 16, 2024 | Monday, September 16, 2024 WIB Last Updated 2024-09-16T06:41:35Z

Tokoh Basemah Susno Duadji 

 

PALEMBANG, SP - Relawan Jagat Besemah yang ada di Palembang mendeklarasikan dukungan ke bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang Ratu Dewa-Prima Salam (RDPS) untuk Pilkada Palembang 2024.


Tokoh Besemah Susno Duadji menyebutkan meski dirinya sebagai warga perantau di Palembang tetapi ia bangga dengan Bumi Sriwijaya. 


Dengan begitu, eks Kabareskrim Polri itu tidak ingin Palembang kalah dengan Jakarta 38 ibu kota di Provinsi yang ada di Indonesia karena memilih pemimpin yang salah. 


"Supaya Palembang tetap maju harus dipimpin oleh orang profesional, punya integritas dan punya landasan agama yang bagus dan pilihan hanya Ratu Dewa Prima Salam," kata dia saat menghadiri deklarasi Relawan Jagat Besemah untuk RDPS, Ahad 15 September 2024.


Susno pun mengaku jika dirinya tidak kenal secara pribadi dengan Ratu Dewa. Bahkan jarang bertatap muka bersama eks Sekda Palembang tersebut. 


"Padahal saya tidak kenal sama ratu dewa sampai sekarang saya dapat dihitung dengan jari kalau ketemu dia baru dua kali," kata dia. 


Namun ketika ia melihat track record Ratu Dewa saat menjalankan roda pemerintahan di Palembang yang membuatnya menaruh harapan penuh untuk kemajuan ibu kota Sumsel. 


"Saya pun mengamati perjalanan karier beliau (Ratu Dewa) mulai 2019 jadi Sekda Pemkot Palembang, hingga 2023 Pj Wali Kota Palembang itu tidak perlu diragukan lagi. Dengan sistem kerjanya clear the table tidak ada kertas di atas meja one day satu hari selesai. Itu alasan mendasar saya, "kata dia. 


Bahkan mundurnya Ratu Dewa dari jabatan tertinggi selama kariernya yakni Sekda untuk maju di Pilkada Palembang 2024, membuat Susno mengapresiasi hal tersebut karena tidak jarang ASN yang memiliki keberanian itu. 


"Mundur bukan hanya di Pj Wali Kota tapi juga sebagai ASN pensiun mudah jarang memiliki keberanian begitu, padahal Sekda jabatan tertinggi beliau yang dipertaruhkan mundur, " kata dia. 


Selain itu, Susno juga telah membaca 19 belas janji poltik RDPS yang seluruhnya mengutamakan pelayanan publik untuk warga Palembang . 


"Ada sembilan belas janji politik termasuk membebaskan PBB untuk 500 ribu ke bawah, selain itu dia juga menyiapkan TPU di 18 kecamatan. Artinya dia tidak memikirkan orang hidup saja orang meninggal juga, " kata dia. (ril)

×
Berita Terbaru Update