Notification

×

Tag Terpopuler

Serius Nyalon, E-RA Optimistis Kantongi 45 Persen Suara di Pilgub Sumsel

Saturday, September 14, 2024 | Saturday, September 14, 2024 WIB Last Updated 2024-09-14T06:10:06Z

Pasangan Cagub dan Cawagub Sumsel E-RA

PALEMBANG, SP - Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Edy Santana Putra dengan pasangannya bakal calon Wakil Gubernur Sumsel, Rizky Aprilia (E-RA) serius nyalon. 


"Kita serius, ngapain pecah - pecah suara," Ungkap Edy Santana kepada wartawan menanggapi isu yang banyak  beredar tersebut di Media Center nya di Jl. Natuna, Jumat (13/9/2024). 


Bahkan, ia optimistis E-RA dapat memenangkan Pilkada Sumsel dengan mengantongi 45 persen suara. 


"Pilkada tidak ada lagi dua putaran, harus satu putaran. Kami nyalon serius, dan punya keyakinan menang Pilgub," Katanya. 


Dikatakan Edy, jika terpilih maka sejumlah program untuk membangun Sumsel sudah di siapkan, baik sektor pendidikan, pertanian, infrastruktur dan lain-lain nya. 


"Tag line kita Sumsel Cerah. Cerah itu, Cerdas, dan Sejahtera. Makanya sektor pendidikan harus bagus, mulai dari fasilitas gedung, guru - gurunya hebat, kurikulum bagus, dll sehingga akan menghasilkan murid yang juga hebat," Jelasnya. 


Sektor pendidikan menjadi salah satu yang jadi perhatiannya, karena mahal, dan transaksional (pungli) di SMA dan SMK. 


"Dalam 2 tahun kita kalau terpilih menjabat jadi Gubernur dan wali Gubernur akan tuntaskan masalah pungli ini. Kalau  tidak berhasil saya siap mundur," Katanya. 


Dengan begitu, katanya. Tidak lagi ada istilah masuk sekolah harus bayar berpuluh juta, kalau tidak ada uang nggak bisa. 


"Kita juga akan evaluasi masalah zona - zona itu, jangan sampai jadi praktik transaksional," Ujarnya. 


Kemudian soal Infrastruktur, Edy yang memiliki background sebagai orang sipil, pengalaman bekerja di PUPR, dan menjadi Walikota Palembang percaya dapat memajukan infrastruktur di Sumsel. 


"Sumsel ini akan benar-benar hebat dan maju kalau kami yang pegang (pimpin, red) saya orang infrastruktur, Rizky itu orang pertanian bisa konsentrasi untuk ketahanan pangan, jadi lengkap," pungkasnya. (ril)

×
Berita Terbaru Update