Notification

×

Tag Terpopuler

Pengundian Nomor Urut Paslon Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam Berlangsung Aman

Tuesday, September 24, 2024 | Tuesday, September 24, 2024 WIB Last Updated 2024-09-24T10:14:39Z

Pengundian nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam 

PAGARALAM, SP  - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pagaralam menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, Senin (23/09/2024) kemarin.


KPU Pagaralam menetapkan Tata Tertib yang di antaranya, sebelum pengambilan nomor urut oleh Calon Wali Kota, dan Wakil Wali Kota diminta untuk mengambil nomor antre pengambilan nomor urut.


Setelah diambil tabung nomor urut, oleh Pasangan pertama Hj Hepy-Efsi Komar (HEPI) mendapatkan nomor urut 1, selanjutnya Pasangan H Alpian Maskoni-Alfikriansyah (ALAF) mendapatkan nomor urut 2. Sedangkan untuk pasangan Ludi Oliansyah-Hj. Bertha Edhar (LUBER) mendapatkan nomor urut 3.


Ketua KPU Pagaralam Ibrahim Putra didampingi Komisioner mengatakan, rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut digelar sesuai dengan tahapan Pilkada serentak tahun 2024.


"Pengambilan nomor urut sudah dilakukan dan pasangan HEPI (Hepy-Efsi) mendapatkan nomor 1, Pasangan ALAF (Alpian-Alfikriansyah) mendapat nomor urut 2 selanjutnya pasangan LUBER (Ludi-Bertha) mendapat nomor urut 3," Ungkapnya.


Dikatakan Ibrahim, Setelah ditetapkannya nomor urut tersebut, maka nanti foto dan nomor urut yang akan disosialisasikan ke masyarakat yang sudah ditetapkan nomor tersebut.


"Nomor urut itu juga nantinya yang akan ada dikertas suara, untuk itu masyarakat dapat mengingat nomor urut masing-masing pasangan calon agar nanti bisa menentukan pilihan pada tanggal 27 November 2024 mendatang," ujarnya.


Sementara itu Paslon H Alpian Maskoni SH MS.i dan Alfikriansyah saat Keluar dari ruang rapat Pleno di bincangi Media mengatakan, hal ini sesuai dengan keinginan dan harapan kami. “Alhamdulillah dapat yaitu Nomor 2,” ujarnya.


Lebih lanjut Alpian menambahkan, saat pengambilan nomor semua ketemu dengan Paslon lainya.


"Kita semua sahabat, kawan semuanya apalagi tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat ikut hadir, alhamdulillah lancar dan menuju Pilkada Kota Pagaralam Damai Dan Maju,” tutupnya. 


Dan nampak antara tiga Paslon dan massa pendukung kompak kompak dan akrab sesekali terdengar tawa canda antar mereka.Meski demikian pihak keamanan TNI.Polri tetap berjaga jaga mengantisipasi kemungkinan terjadi hal hal yang tidak diinginkan. (Rep)

×
Berita Terbaru Update