Notification

×

Tag Terpopuler

Pengaliran Air di Ujung Macan Kumbang dan Pakjo Diklaim Tak Lagi 2 Hari Sekali

Friday, September 06, 2024 | Friday, September 06, 2024 WIB Last Updated 2024-09-06T09:36:12Z


PALEMBANG, SP - Perumda Tirta Musi memastikan sudah menormalkan pengaliran air kepada pelanggan yang berada di wilayah ujung pengaliran. 


Dimana sebelumnya wilayah ujung pengaliran seperti Pakjo ujung, Inspektur Marzuki ujung, Macan Kumbang ujung, Irigasi, Sukabangun hingga Sukawinatan ujung hanya dialiri air 2 hari sekali.


Direktur Tehnik Perumda Tirta Musi, M. Azharuddin mengatakan, pengaliran air di wilayah ini sudah dinormalkan menjadi sehari sekali seperti pelanggan lainnya. 


"Wilayah ini sebelumnya hanya 2 hari sekali, misalnya Senin lalu air baru mengalir lagi pada Rabu, sekarang sudah normal," katanya, Jumat (6/9/2024).


Azhar menjelaskan, sebelumnya pengaliran air di wilayah ujung Pakjo, Macam Kumbang dan Irigasi ini disuplai dari Booster KM 4 yang membuat wilayah ini hanya dialiri air 2 hari sekali.


"Air dari Booster KM 4 dialihkan ke Sukawinatan dan Sukabangun ujung, yang sebelumnya di wilayah ini pengalirannya 2 hari sekali di tengah malam dialihkan menjadi setiap siang," jelasnya.


Sementara wilayah ujung Pakjo, Inspektur Marzuki, Macan Kumbang dan Irigasi mendapatkan suplai air dari pipa Soekarno Hatta yang baru dipasang baru-baru ini.


Pemasangan pipa di wilayah Soekarno Hatta (sebelah kanan) ini dari hasil penyertaan modal Pemkot Palembang tahun lalu.


"Jadi wilayah ujung Macan Kumbang, ujung Pakjo dan lainnya itu dari pipa Soekarno Hatta yang airnya disuplai dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) Karang Anyar," terangnya.


Sehingga pelanggan yang ada di wilayah tersebut tapi air belum mengalir dengan normal, bisa melaporkan ke Perumda Tirta Musi melalui call center, telepon 0711-355222 atau WA only 08117888282. (Ara)

×
Berita Terbaru Update