Notification

×

Tag Terpopuler

Pemkot Palembang Uji Kompetensi 24 Pejabat Fungsional Ahli Muda

Monday, September 16, 2024 | Monday, September 16, 2024 WIB Last Updated 2024-09-16T04:40:16Z

Pemkot Palembang menggelar uji kompetensi 24 pejabat fungsional ahli muda


PALEMBANG, SP - Pemkot Palembang menggelar uji kompetensi bagi 24 Pejabat Fungsional Ahli Muda dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) 11-13 September, yang dibuka oleh Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang H. Zulkifli S.E., M.T. Rabu,(11/09/2024). di gedung Assesment Center BKPSDM Kota Palembang.


"Diharapkan uji kompetensi ini menjadi modal untuk melakukan pengelolaan SDM terutama dalam waktu mempersiapkan talent-talent untuk menjamin ketersediaan pimpinan di masa mendatang," kata Zulkifli. 


Mengingat tugas yang diemban begitu penting, maka penempatan dan pengangkatan ASN seharusnya berprinsip pada The Right Man on The Right Place (orang yang tepat di posisi yang tepat) melalui mekanisme penilaian kompetensi yang objektif, selain itu juga memiliki nilai-nilai dasar ASN BerAKHLAK yaitu Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif.

"Prioritas pemerintahan saat ini adalah pembangunan SDM yang unggul dan berdaya saing global. Pembangunan SDM aparatur menjadi hal yang sangat penting karena ASN merupakan penggerak roda pemerintahan," katanya. 


Pelaksanaan penilaian kompetensi ini dilakukan dalam rangka memposisikan SDM sebagai modal strategis (human capital) bagi organisasi dalam membangun kinerja dan penciptaan nilai tambah sesuai dengan tugas dan fungsinya. 


Sesuai dengan Peraturan Kepala BKN Nomor 23 Tahun 2011 tentang Pedoman Penilaian Kompetensi Pegawai Negeri Sipil (PNS) bahwa dalam rangka menjamin obyektivitas, dan transparansi dalam pengangkatan jabatan PNS agar sesuai dengan kompetensinya perlu dilakukan Penilaian Kompetensi Pegawai Negeri Sipil.


"Ada 24 Pejabat Fungsional Ahli Muda yang mengikuti penilaian kompetensi ini dari masing-masing OPD," katanya. (adv)

×
Berita Terbaru Update