Notification

×

Tag Terpopuler

Maxim Bantah Potong Pendapatan Driver 35-40 Persen

Monday, September 02, 2024 | Monday, September 02, 2024 WIB Last Updated 2024-09-02T12:05:56Z

Ilustrasi driver maxim

PALEMBANG, SP - Terkait adanya pemberitaan di website Sumselpers.com adanya potongan sebesar 35-40 terhadap driver online pada 27 Agustus 2024, salah satu operator transportasi online membantahnya.


Menurut rilis yang diterima redaksi Sumselpers.com, pada Selasa, (3/09/2024), Maxim Indonesia selaku aplikator penyedia layanan transportasi daring mengajukan hak koreksi atas pemberitaan di media Sumselpers.com dengan artikel berjudul 'Pendapatan Driver Online Dipotong 35-40 Persen', pada tautan https://www.sumselpers.com/2024/08/pendapatan-driver-online-dipotong-35-40.html.


"Dengan ini kami sampaikan hak koreksi kami atas pemberitaan keliru yang menyebutkan bahwa Maxim selaku salah satu operator transportasi online merugikan para mitra driver dengan memberlakukan potongan komisi sebesar 35% sampai 40%. Kami mengonfirmasi bahwa Maxim berkomitmen untuk mendukung kesejahteraan mitra driver kami dengan memberlakukan potongan komisi aplikasi yang rendah yakni mulai dari 8% hingga 15 %," kata Yuan Ifdal Khoir, PR Specialist Maxim Indonesia, Senin (2/9/2024).


Dengan begitu, pemberitaan yang menyebutkan Maxim merupakan salah satu operator yang menerapkan potongan aplikasi sebesar 35% sampai 40% kepada mitra driver adalah informasi yang keliru.


"Kami juga menyampaikan bahwa Maxim tidak bisa menutup pendaftaran karena bertentangan kebijakan perusahaan untuk menjadi layanan yang terbuka bagi seluruh penduduk Indonesia," jelasnya. 


Maxim juga memberikan kesempatan bagi mitra pengemudi untuk mendapatkan penghasilan yang lebih banyak dengan menjadi mitra pengemudi mobil prioritas yang ditandai dengan pemasangan stiker khusus di kendaraan mereka agar mendapatkan potongan komisi aplikasi yang lebih rendah. 


"Dengan begitu kami berharap para mitra pengemudi tidak mengeluh tentang persaingan dan perusahaan," ujarnya. (Ara)

×
Berita Terbaru Update