Notification

×

Tag Terpopuler

Resahkan Warga, Residivis Asal Keluang Muba Ditangkap Polisi

Saturday, August 24, 2024 | Saturday, August 24, 2024 WIB Last Updated 2024-08-24T01:44:49Z


MUBA, SP - Seorang residivis berinisial Ar, warga Rt 003 Rw 002 Desa Tanjung Dalam Kecamatan Keluang Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) berhasil diamankan Tim SIGARANG SEJATI Unit Reskrim Polsek Keluang Polsek Keluang Polres Muba, Sabtu (24/8/2024) sekira pukul 03.00 Wib. 


Menurut Kapolsek Keluang AKP Yohan Wiranata SH, penangkapan pelaku tersebut bermula adanya Laporan Polisi Nomor : LP/B/09/VIII/2024/ SPKT.UNIT RESKRIM/POLSEK KELUANG/POLRES MUBA/POLDA SUMSEL, tanggal 19 Agustus 2024.


Berdasarkan informasi tersebut,  AKP Yohan Wiranata SH memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Keluang Iptu Dohan Yolanda Prima STrK CMSP beserta anggota Tim Sigarang Sejati Unit Reskrim Polsek Keluang untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku Ar.


"Akhirnya kita mengetahui keberadaan pelaku Ar Alias Joni Alias Jon yang berada di pondok di dalam kebun kelapa sawit Desa Tanjung Dalam Kecamatan Keluang dan berhasil mengamankan pelaku," jelasnya.


Adapun kronologis kejadiannya, pada hari Senin (19/8/2024) sekira pukul 17.00 Wib, didepan rumah Yurniati yang berlokasi di Dusun II Desa Tanjung Dalam Kecamatan Keluang Kabupaten Muba, telah terjadi dugaan tindak pidana penganiayaan dengan pemberatan yang dilakukan oleh pelaku Ar terhadap korban Sartono warga Rt 009 Rw 003 Desa Talang Jaya Mulya Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin.


"Pelaku  menggunakan sebilah parang yang dipegang dengan tangan sebelah kanan, lalu membacok tubuh korban sebanyak 1 kali dan mengenai bahu sebelah kanan korban. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka robek pada bagian bahu sebelah kanan," jelas Yohan Wiranata.  


AKP Yohan Wiranata SH menambahkan, pelaku adalah seorang residivis dan sering meresahkan warga. "Pelaku seorang residivis dua kali dengan perkara yang sama. Pelaku dijerat dengan Pasal 351 ayat 2 KUHPidana tentang penganiayaan dengan pemberatan," pungkasnya. (ch@)

×
Berita Terbaru Update