Notification

×

Tag Terpopuler

Ratu Dewa - Prima Salam Janji Tuntaskan Persoalan Air Bersih dan Banjir

Thursday, August 29, 2024 | Thursday, August 29, 2024 WIB Last Updated 2024-08-29T08:08:55Z

Pasangan Calon Walikota Palembang Ratu Dewa - Prima Salam 

PALEMBANG, SP - Pasangan Calon (Paslon) Walikota Palembang dan Wakil Walikota Palembang Ratu Dewa - Prima Salam janji tuntaskan persoalan air bersih.


Dimana saat ini pengaliran air bersih di Kota Palembang yang belum merata dan kerap terjadi berbagai keluhan, masih jadi salah satu persoalan yang tak kunjung tuntas.


Calon Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan, persoalan air menjadi salah satu perhatiannya yang akan dituntaskan jika nantinya ia dan Prima Salam terpilih memimpin Palembang.


"Persoalan air 18 persen di Palembang, jika kami menang kami janji semua rumah teraliri air bersih, masyarakat yang ngeluh soal air akan tuntas," janjinya.


Pengaliran air bersih dikelola Perumda Tirta Musi. Dimana saat ini masih ada daftar tunggu menjadi pelanggan terutama kawasan pinggiran Kota Palembang seperti Gandus juga Sematang Borang. 


"Kami janji zero persoalan air, 100 persen masyarakat teraliri air bersih," ujarnya.


Selain itu, Ratu Dewa menyebut akan menyelesaikan persoalan banjir di Palembang. Terutama kawasan yang selama ini menjadi titik langganan banjir. Seperti di Simpang Polda, Simpang 5 DPRD Sumsel, Sekip, Plaju, Angkatan 66 dan beberapa kawasan lainnya.


"Isu masalah genangan air, banjir, sejak saya menjabat sebagai Sekda dan PJ Walikota Palembang ini jadi persoalan, kami akan fokuskan lagi hingga tuntas," katanya.


Tak hanya itu, Ratu Dewa - Prima Salam juga berjanji akan menuntaskan soal persampahan, macet, kawasan kumuh hingga persoalan pelayanan kesehatan yang tidak merata.


"Semua persoalan masyarakat yang berkembang dengan konsep pemberdayaan semoga ini bisa terselesaikan dengan kepimpinan kami ke depan," jelasnya.


Diketahui Ratu Dewa dan Prima Salam didukung oleh tiga partai besar yakni Partai Gerindra (8 kursi), PDIP (5 kursi), dan Golkar (8 kursi). Total ada 21 kursi dikantongi dan 11 partai non parlemen. (Ara)

×
Berita Terbaru Update