Notification

×

Tag Terpopuler

Polsek Babat Supat Bersama Tim Berhasil Padamkan kebakaran Lahan Perkebunan

Monday, August 05, 2024 | Monday, August 05, 2024 WIB Last Updated 2024-08-05T14:27:41Z


MUBA, SP - Terjadi kebakaran lahan di lokasi perkebunan PT Sepakat Siantar di Desa Langkap Kecamatan Babat Supat Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Senin (5/8/2024).


Dalam menangani insiden itu, Polres Muba melalui Polsek Babat Supat, bersinergi dengan BPBD, Tim Penanggulangan Karhutla PT Sepakat Siantar, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, merespons cepat dengan datang ke lokasi kejadian serta bersama-sama memadamkan kebakaran agar tidak semakin meluas.


Kapolsek Babat Supat Iptu Marlin SH mengatakan, belum diketahui asal mula api, namun hasil patroli tim penanggulangan api, PT Sepakat Siantar telah menemukan titik api ditengah perkebunan.


“Kejadian sekitar pukul 12.30 Wib dan Alhamdulillah api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.30 Wib tadi,” ungkapnya


Menurutnya, kebakaran hutan, kebun dan lahan sering kali disebabkan oleh faktor kelalaian manusia seperti membuka lahan dengan cara membakar di cuaca panas dan membuang puntung rokok sembarangan. Sementara, untuk faktor alam disebabkan dari dampak cuaca kering dan udara panas serta adanya angin kencang.


Dalam kesempatan itu, Iptu Marlin SH menghimbau kepada masyarakat agar menjaga situasi hutan, lahan dan kebun agar tidak terjadi kebakaran.


"Kita menghimbau agar masyarakat tidak membuang puntung rokok sembarangan, apalagi membuka kebun dengan cara membakar lahan," pungkasnya. (ch@)

×
Berita Terbaru Update