Notification

×

Tag Terpopuler

Peduli Lingkungan Hidup, Kajati Sumsel Dr Yulianto Tanam Ratusan Pohon

Tuesday, August 13, 2024 | Tuesday, August 13, 2024 WIB Last Updated 2024-08-13T11:20:39Z

Kajati Sumsel beserta jajaran melaksanakan penanaman ratusan pohon (Foto : Penkum Kejati Sumsel)

PALEMBANG, SP - Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan Dr. Yulianto, SH MH didampingi Ketua IAD Wilayah Sumatera Selatan Yessi Yulianto beserta seluruh jajaran melaksanakan kegiatan penanaman pohon sebanyak 250 pohon di halaman belakang Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan dalam rangka menyambut HUT RI ke 79. 


Kegiatan ini juga diikuti oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Selatan Drs. H. Koimudin, SH MH beserta jajaran.


Kasi Penkum Kejati Sumsel Vanny Yulia Eka Sari mengatakan, Kajati Sumsel dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan wujud kepedulian Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan terhadap kelestarian lingkungan hidup. 


"Langkah kecil ini menjadi simbol komitmen Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan dan IAD Wilayah Sumatera Selatan membangun lingkungan yang sehat dan masa depan yang hijau," kata Vanny, Selasa (13/8/2024).


Dijelaskannya, beberapa jenis pohon yang ditanam merupakan pohon yang terhitung langka.


"Hal itu bertujuan selain untuk melestarikan juga agar kedepannya anak dan cucu kita dapat mengetahui secara langsung pohon-pohon tersebut, diantaranya seperti pohon damar, pohon merbau dan lain sebagainya," jelasnya.


Vanny menambahkan, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan juga berpesan bahwa penanaman pohon tersebut juga perlu ditindak lanjuti dengan perawatan pohon dengan berkelanjutan.


"Sehingga pohon-pohon yang sudah ditanam dapat tumbuh dengan baik dan bermanfaat untuk lingkungan sekitar," tutupnya. (Ril)

×
Berita Terbaru Update