Notification

×

Tag Terpopuler

Ketua MUI Palembang Pastikan Paskibraka Kota Palembang Tidak Ada Masalah dengan Hijab

Friday, August 16, 2024 | Friday, August 16, 2024 WIB Last Updated 2024-08-16T05:21:27Z

Ketua MUI Kota Palembang Dr H Riza Fahlevi memberikan keterangan pers terkait paskibraka 

PALEMBANG, SP - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Palembang, Dr. H. Riza Pahlevi, M.A, menegaskan bahwa tidak ada masalah terkait penggunaan hijab bagi anggota Paskibraka Kota Palembang.


Pernyataan ini disampaikannya usai acara pengukuhan Paskibraka Kota Palembang, Kamis, malam,(15/8/2024).


"Kalian adalah wajah dari Kota Palembang dalam setiap upacara dan acara resmi. Kalian harus menunjukkan sikap dan penampilan terbaik sebagai cerminan dari nilai-nilai kebangsaan dan semangat juang," ujar Pj walikota Palembang A. Damenta dalam sambutannya.

Dr. Riza Pahlevi menyampaikan bahwa sejak pelatihan intensif selama 20 hari hingga saat pelaksanaan upacara pengibaran dan penurunan bendera nanti, para peserta Paskibraka yang berjumlah 64 orang, telah dipastikan dapat menjalankan tugasnya tanpa hambatan, termasuk bagi peserta yang mengenakan hijab.


Dalam kesempatan yang sama, Riza Pahlevi mengungkapkan bahwa kemerdekaan yang sesungguhnya adalah saat kita bebas memilih. Sebagai umat Islam yang taat, menjalankan nilai-nilai religius, seperti menutup aurat, adalah hal yang sudah sepatutnya dilakukan dalam kondisi apapun.


"Sebagai umat Islam yang taat dengan nilai-nilai religius, sudah sepatutnya bagi wanita untuk menutup aurat dalam kondisi apapun. Kami pastikan tidak ada masalah terkait penggunaan hijab bagi anggota Paskibraka," tegas Dr. Riza Pahlevi.


Komitmen ini, menurut beliau, merupakan bagian dari upaya menjaga harmoni antara nilai-nilai keagamaan dan pelaksanaan tugas kenegaraan, khususnya dalam momen penting peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. (*)

×
Berita Terbaru Update