Notification

×

Tag Terpopuler

JMS di SMA Muhammadiyah 1, Kejati Sumsel Ajak Siswa Cerdas Bermedia Sosial

Wednesday, August 21, 2024 | Wednesday, August 21, 2024 WIB Last Updated 2024-08-21T09:09:10Z

Penkum Kejati Sumsel melaksanakan kegiatan JMS di SMA Muhammadiyah 1 Palembang 

PALEMBANG, SP - Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Sumsel Vanny Yulia Eka Sari didampingi Dodi Afrianto beserta tim kembali melaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS), Rabu (21/8/2024).


Kali ini, tim Penkum Kejati Sumsel melaksanakan kegiatan tersebut di SMA Muhammadiyah 1 Palembang dengan tema "Yuk, Cerdas Bermedia Sosial". 


"Kegiatan ini dibuka oleh Muhammad Bustomi selaku Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Palembang, serta diikuti oleh para guru dan perwakilan siswa sebanyak 63 orang," ujar Vanny.


Vanny menjelaskan, dengan adanya program JMS ini bertujuan untuk memberikan pengenalan serta pembinaan hukum sejak dini sehingga para siswa tidak terlibat dalam pelanggaran UU ITE (UU No. 19 Tahun 2016). Sesuai dengan motto penerangan hukum Kenali Hukum Jauhi Hukuman, diharapkan agar para siswa menjadi orang yang taat hukum dan tidak terlibat dalam tindak pidana khususnya perkara ITE.


"Melalui program Jaksa Masuk Sekolah, kita mendekatkan para siswa dengan pihak aparat penegak hukum khususnya Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan supaya para siswa lebih tahu mengenai hukum. Materi yg ditekankan dalam program ini yaitu agar para siswa tidak melanggar UU ITE dan mengetahui etika bermedia sosial yang baik," jelasnya. (Ril)

×
Berita Terbaru Update