Notification

×

Tag Terpopuler

Dipenuhi Pedagang dan macet, Pedagang di Kambang Iwak Bakal Dipindahkan

Sunday, August 04, 2024 | Sunday, August 04, 2024 WIB Last Updated 2024-08-04T07:18:19Z

PJ Walikota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta melakukan sidak pedagang di Kambang Iwak

PALEMBANG, SP - Car Free Day (CFD) Kambang Iwak (KI) sudah sangat padat dan kurang efektif bagi mereka yang datang untuk benar-benar berolahraga.


Di sekitar KI dipadati oleh para pedagang yang berjualan berbagai jenis mulai dari makanan hingga fashion. Belum lagi masyarakat yang datang untuk olahraga hingga hanya untuk jajan dan wisata.


PJ Walikota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta mengatakan, bahwa saat ini lokasi CFD di KI sudah terlalu padat sehingga diperlukan penataan kembali.


"Kita melihat CFD, sepertinya harus ada dibuka segmen baru lagi utk CFD karena sudah terlalu padat, jadi KI ini mungkin nanti hanya untuk olahraga," katanya, Minggu (4/8/2024).


Menurutnya, tempat berjualan makanan dan pakaian yang menjadi satu di sekitar KI sudah sangat banyak dan tidak nyaman lagi untuk fungsinya sebagai tempat olahraga.


"Jadi harus kita buka lagi khusus CFD dan nanti akan kita lokalisir untuk penjual makanan, jualan pakaian dan lain-lain," jelasnya.


PJ Walikota bersama jajaran sudah mencari alternatif baru untuk dijadikan lokasi CFD, diantaranya mulai dari depan KFC KI, Jalan Mujahidin dan tidak menutup kemungkinan juga Jalan Sudirman.


"Kawasan KI ini kita kembalikan fungsinya untuk olahraga, orang-orang jualan kita lokalisir karena antusias masyarakat sama beban area tidak memadai lagi," katanya.


Selain itu, tempat parkir di kawasan CFD nantinya juga akan ditata kembali sehingga potensi terjadi kemacetan bisa diminimalisir.


"Parkir diatur, hari Minggu kantor-kantor tutup, saya minta tolong pemilik kantor yang bukan di bawah kewenangan Pemkot agar membuka parkirnya. Untuk mengatur parkir nantinya juru parkir kita masukan kesitu," jelasnya. (Ara)

×
Berita Terbaru Update