Notification

×

Tag Terpopuler

Bupati OKU Timur Sambut Kedatangan Tim Verifikasi Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya

Tuesday, August 27, 2024 | Tuesday, August 27, 2024 WIB Last Updated 2024-08-27T15:13:08Z


OKU TIMUR, SP - Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. menyambut tim Verifikasi Lapangan Usulan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya. Selasa, 27 Agustus 2024 di Aula Bina Praja II Setda OKU Timur.


Rombongan tim verifikasi dari Sekretariat Militer Presiden dipimpin langsung oleh Arsiparis Ahli Madya Biro Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan Dwi Daryanto, S.I.P., M.M. dan rombongan tim pengusul dari Kementerian Koperasi dan UKM dipimpin langsung oleh Kasub Data dan Sistem Informasi Subhan Fikri Lubis, S.T., M.Sc.


Pengusulan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya ini atas keberhasilan inovasi Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. dalam bidang koperasi.


Diketahui, pada tahun 2021, Bupati yang akrab disapa Enos ini me-launching Kampung Koperasi Desa Wana Bhakti Kecamatan Madang Suku III.


Hingga saat ini, terdapat 7 koperasi aktif dengan skala yang cukup besar dalam menopang pembiayaan UMKM serta sebagai tempat menabung masyarakat.


"Desa Wana Bhakti memiliki 7 koperasi dengan aset yang fantastis, bahkan salah satu dari koperasi tersebut beraset di atas Rp. 25 Milyar Rupiah," ucap Bupati.


Dijelaskan Bupati, dengan ditetapkannya Desa Wana Bhakti sebagai Kampung Koperasi telah memberikan dampak positif tersendiri, baik dari segi infrastruktur hingga meningkatnya perekonomian.


"Bahkan, efeknya dapat dirasakan di desa lainnya, banyak desa-desa lain meniru seperti yang ada di Desa Wana Bhakti ini," sambungnya.


Sementara itu, Kasub Data dan Sistem Informasi Subhan Fikri Lubis, S.T., M.Sc. mengatakan pemberian tanda kehormatan pada dasarnya dilakukan di seluruh Indonesia.


"OKU Timur salah satu daerah yang secara administrasi lolos verifikasi, saat ini kita melakukan verifikasi lapangan dan pencocokan data," katanya.


Ditegaskannya, jika nantinya Bupati ditetapkan sebagai penerima penghargaan ini, maka dalam waktu dekat akan dilakukan penyematannya melalui proses rangkaian kegiatan hari UMKM Nasional. (Ril)



×
Berita Terbaru Update