Notification

×

Tag Terpopuler

Angkat Potensi Lokal, Desa Tanjung Kerang Gelar Lomba Dayung Perahu

Monday, August 19, 2024 | Monday, August 19, 2024 WIB Last Updated 2024-08-19T15:35:16Z


MUBA, SP - Sebanyak 56 peserta putra dan 36 peserta putri yang berasal dari Desa Tanjung Kerang Kecamatan Babat Supat Kabupaten Musi Banyuasin  (Muba) ikut memeriahkan perhelatan lomba dayung perahu yang digelar oleh Pemerintah Desa Tanjung Kerang, Senin (19/8/2024).


Kegiatan yang berlangsung di Embung Philip 3 Desa Tanjung Kerang ini dihadiri Camat Babat Supat, Pj Kepala Desa Tanjung Kerang, Humas PT Medco E&P Andre Jauhari, Tokoh Masyarakat dan ratusan warga Desa Tanjung Kerang.


Kegiatan dibuka langsung oleh Camat Babat Supat Debby Heryanto SSTP MSi didampingi Kepala Desa Tanjung Kerang Siswadi SPd. 


Dalam sambutannya Debby Heryanto mengatakan, dirinya mendukung penuh kegiatan olahraga dan rekreasi sebagai salah satu pengembangan potensi desa.


Salah satunya lomba dayung perahu yang digelar hari ini oleh warga desa Tanjung Kerang. Dirinya berharap agar kegiatan tersebut dapat dilaksanakan setiap tahunnya dengan lebih meriah lagi.


“Kita berharap kegiatan ini terus berlanjut, dan ditahun tahun yang akan datang hendaknya lebih meriah lagi,” harapnya.


Sementara, Pj Kepala Desa Tanjung Kerang Siswadi SPd dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada warga Philip 7 dan seluruh masyarakat yang ikut membantu dalam kepanitiaan gelaran lomba tersebut. 


Dirinya berharap, kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan. Dengan digelarnya lomba dayung perahu sebagai salah satu potensi lokal, diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal desa, kesejahteraan rakyat, mengurangi kemiskinan, mengatasi pengangguran, melestarikan alam, lingkungan dan sumber daya serta memajukan kebudayaan.


“Untuk pengembangan embung kedepan menjadi destinasi wisata air, perlunya perhatian dan suport, baik dari pemerintah maupun perusahaan didaerah penyangga,” pungkasnya. (ch@)

×
Berita Terbaru Update