Notification

×

Tag Terpopuler

Polres Pagaralam Patroli ke Kebun Kopi Warga

Wednesday, July 10, 2024 | Wednesday, July 10, 2024 WIB Last Updated 2024-07-10T08:39:26Z


PAGARALAM, SP - Polres Pagar Alam menunjukkan atensinya terhadap harga kopi yang saat ini melonjak tinggi. 


Perhatian tersebut ditunjukkan Polres Pagaralam melalui Personel Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli serta sambangi warga , guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada petani kopi.


Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda,S.H.,S.I.K.,M.T mengungkapkan, patroli dan sambang dengan rute daerah perkebunan kopi yang ada di wilayah tersebut adalah bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman." katanya 


Kegiatan ini, menjelaskan, merupakan bentuk   meningkatkan silaturahim Polisi dengan warga dengan cara melakukan himbauan Harkamtibmas sekaligus patroli di wilayah perkebunan kopi.


Untuk diketahui, saat ini harga kopi di tingkat petani cukup tinggi, sehingga hal tersebut dapat menimbulkan kerawanan kamtibmas di wilayah hukum Polres Pagaralam. Maka tidak menutup kemungkinan akan mengundang datangnya para pelaku kejahatan ke wilayah hukum Polres Pagaralam.


"Maka kami bersama Personel Bhabinkamtibmas melakukan sambang warga sekaligus patroli langsung ke perkebunan kopi dan ke rumah-rumah petani," 


Kapolres Pagar Alam  juga mengatakan bahwa Sambang warga tersebut sekaligus patroli ini bertujuan untuk mengetahui kerawanan kamtibmas, dan agar segera dapat memberikan imbauan kepada masyarakat untuk berpartisipasi dengan meningkatkan siskamling di daerahnya masing-masing.


"Kami mengimbau kepada masyarakat petani kopi, dengan naiknya harga kopi saat ini khususnya wilayah Kota Pagaralam, maka harus senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan segera laporkan ke pihak kepolisian jika terdapat orang yang tidak dikenal serta mencurigakan," katanya. (Rep)

×
Berita Terbaru Update