Notification

×

Tag Terpopuler

Pj Walikota Pagaralam Hadiri Rapat Penguatan Pemberantasan Korupsi

Monday, July 08, 2024 | Monday, July 08, 2024 WIB Last Updated 2024-07-08T15:05:46Z


PAGARALAM, SP - Pj Walikota Pagar Alam H.Lusapta Yudha Kurnia didampingi Kepala Inspektorat Pagar Alam dan Kepala Badan Keuangan Daerah Pagar Alam menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Penguatan Komitmen Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Dalam Pemberantasan Korupsi di Aula Gedung Juang Lantai 3, Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin 8 Juli 2024.


Rapat dibuka dengan sambutan dari Deputi Kepala BPKP Bidang Investigasi ibu Agustina Arumsari dan disambung sambutan dari Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi bapak Nowawi Pomolango dengan menyampaikan tujuan rapat ini diselenggarakan untuk mempertegas kembali komitmen bersama untuk penguatan kembali peran APIP (Aparat Pengawasan Intern Pemerintah) dalam mendorong penyelesaian pemerintah yang lebih baik untuk mencegah tindak pidana korupsi.


Dilanjutkan sambutan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyampaikan dengan adanya rapat koordinasi ini memperkuat komitmen kita dan surat edaran ini juga menjadi suatu landasan bagi 3 (Tiga) Instansi untuk bergerak lebih maju dengan dimulai dari hulu pada saat rapat untuk melakukan review APBD di tiap Provinsi dan Kabupaten/Kota. 


Kemendagri akan bersama-sama mengawal keefektifitasan APIP, termasuk penyusunan APBD dan sistem-sistem yang dapat mengurangi potensi tindak pidana korpusi.


Kegiatan rapat dilanjutkan dengan penandatanganan Surat Edaran Tentang Penguatan APIP, Perjanjian Kerja Sama Tentang Pengelolaan MCP, dan Rencana Aksi Bersama tentang Penguatan APIP oleh Menteri Dalam Negeri, Ketua KPK dan, Deputi Kepala Bidang BPKP Bidang Investigasi. Disambung penandatanganan Komitmen Bersama Pencegahan Korupsi Daerah dan Penguatan APIP oleh Ketua dari APPSI, APEKSI, APKASI. 


Rapat ditutup dengan foto bersama dan disambung dengan Diskusi bersama peserta Rapat. (Rep)

×
Berita Terbaru Update