Notification

×

Tag Terpopuler

MAN Kota Pagaralam Punya Class Digital

Monday, July 22, 2024 | Monday, July 22, 2024 WIB Last Updated 2024-07-22T12:06:09Z


PAGARALAM, SP - Era digitalisasi yang melanda saat ini tentu perlu diiringi dan diikuti, karena bila tidak maka kita akan ketinggalan, entah itu dari segi pengetahuan, pelajaran, kesehatan dan sebagainya. Mengingat semua akses sudah dengan digital.


Hal itu juga agaknya yang mengilhami Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Pagaralam membentuk Class Digital.


Sehingga siswa siswinya bisa bersaing,melek dan tidak kagok berkaitan dengan digitalisasi. Pasalnya, saat ini MAN Pagaralam sudah memiliki Class Digital yang baru dibuka tahun ajaran 2024-2025 dan masih sebatas untuk kelas X. Dengan 3 rombel diisi dengan 108 peserta didik.


Kepala MAN Pagaralam melalui  PIC (Person in Charge ) Alwendry kepada media ini di ruang kerjanya,Senin (22/07) menjelaskan,adanya Class Digital membuat pekerjaan pendidik non kertas. Karena semua digital mulai dari papan tulis,penghapus dan penilaian semuanya digital.,atau dengan lain sebutan segala sesuatu yang berhubungan dengan kegiatan belajar mengajar (KBM) sudah digital dan meninggalkan pola KBM yang lama. 


Tentu nya juga ruang belajar kan lebih nyaman dan bersih.'system ini membuat pekerjaan lebih ringkas."sebutnya. Selain itu juga akan membuka wawasan para siswa bahwa digital itu diperlukan sejalan dengan era sekarang."kalau tidak ya kita akan ketinggalan.'urainya. Apalagi akan ada For Point 0. Jadi setelah tamat dari MAN siswa kita sudah cukup terbiasa, ungkapnya.


Lanjut Alwendry saat ini untuk Class Digital baru 3 kelas untuk kelas X. Mudah mudahan akan berlanjut di kelas XI dan XII saat mendatang.


"Kita patut bersyukur karena dari 3 spot Class Digital yang ada di Sumsel salah satunya di MAN Pagaralam,"yang tentunya kita bersaing dengan daerah lain guna mendapatkan  Class Digital ini,"tutupnya.(Rep)

×
Berita Terbaru Update