Notification

×

Tag Terpopuler

Kedatangan Toha Tohet Disambut Antusias Warga Sumber Rezeki

Wednesday, July 17, 2024 | Wednesday, July 17, 2024 WIB Last Updated 2024-07-17T12:18:02Z


MUBA, SP - Kedatangan HM Toha Tohet SH disambut antusias masyarakat Desa Sumber Rezeki dengan musik dan tarian dari group kuda kepang (Jaranan) Turonggo Tunggal Saputro Desa Sumber Rezeki dalam acara Grebek Suro.


Bukan hanya itu, kedatangan HM Toha Tohet juga disambut oleh penyanyi cilik penyandang Golden Tiket D'Academy Indosiar, juara MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Selatan, serta atlit renang Sumsel bernama Bilion Prayoga, dengan lagu berjudul 'Helo Muba'.


Sesekali, putra Asli Sumatera Selatan ini mendapat tepuk tangan yang meriah dari warga yang hadir karena kemerduan suaranya serta mendapat saweran dari tokoh masyarakat Muba HM Toha Tohet.


Menurut Mujiono Wakil Ketua Jaranan Campur Sari Turonggo Tunggak Saputro, kegiatan Grebek Suro ini diselenggarakan guna memperingati tahun baru Islam sekaligus melanggengkan kesenian tradisional leluhur.


"Setiap Suro kami menggelar seni tradisional jaranan campursari Turonggo Tunggal Saputro, agar kesenian ini tetap langgeng dan dijauhkan dari angkara murka," jelasnya. 


Mujiono menambahkan, acara Grebek Suro tahun ini lebih meriah karena dihadiri HM Toha Tohet SH, salah satu tokoh masyarakat Muba yang juga sebagai kandidat calon Bupati Muba dalam Pilkada serentak 2024. 


"Alhamdulillah, kesenian kita mendapat support dari bapak HM Toha Tohet dan beliau memberikan bantuan langsung uang tunai sebesar Rp 10juta, untuk itu mari kita dukung beliau semoga menjadi orang nomor satu di Bumi Serasan Sekate dalam Pilkada serentak tahun 2024 ini," pungkasnya.


Sementara, HM Toha Tohet SH merasa senang sekaligus terharu atas sambutan hangat warga Desa Sumber Rezeki Kecamatan Sungai Lilin.


Dalam kesempatan itu, HM Toha perkenalkan diri bahwa masih berdarah Jawa, bahkan lahir di Lumajang Jawa Timur. "Karena orang tua saya dulu tentara dan gugur dalam peristiwa di Banyuwangi Jatim," jelasnya. 


"Sebenarnya saya ingin menginap disini, karena saya benar-benar tertarik dan kepingin nonton bareng disini," imbuhnya.


Atas support dan dorongan dari masyarakat, dirinya siap untuk maju menjadi calon bupati Muba pada Pilkada serentak 2024 mendatang.


"Mohon doa dan dukungannya, semoga apa yang kita harapkan dikabulkan Allah SWT," harapnya menutup pembicaraan.


Acara dilanjutkan dengan penyerahan blankon dari tokoh masyarakat Sumber Rezeki kepada HM Toha Tohet SH dan pemotongan tumpeng oleh HM Toha didampingi Amrullah SHI MHI. (ch@)

×
Berita Terbaru Update