Notification

×

Tag Terpopuler

Herman Deru Bersaksi Disidang Kasus KONI Lewat Zoom

Monday, July 22, 2024 | Monday, July 22, 2024 WIB Last Updated 2024-07-22T08:37:59Z

Mantan Gubernur Sumsel Herman Deru bersaksi disidang KONI lewat zoom (Foto : Ariel/SP)

PALEMBANG, SP - Mantan Gubernur Sumsel H Herman Deru akhirnya bersedia memenuhi panggilan Jaksa Penuntut Umum berdasarkan surat penetapan dari majelis hakim untuk hadir sebagai saksi dalam sidang perkara dugaan tindak pidana korupsi pencairan deposito dan dana hibah KONI Sumsel serta pengadaan barang dan jasa tahun 2021 di Pengadilan Tipikor Palembang, Senin (22/7/2024).


Akan tetapi, Herman Deru melalui surat dari kuasa hukumnya meminta kepada majelis hakim agar dihadirkan sebagai saksi melalui zoom atau virtual karena alasan kesibukan dan sedang berada diluar kota.


Setelah mendengarkan surat dari kuasa hukum Herman Deru yang dibacakan di persidangan. Akhirnya majelis hakim, penuntut umum dan penasehat hukum terdakwa Hendri Zainuddin sepakat menerima alasan tersebut dan tidak berkeberatan mantan Gubernur Sumsel itu bersaksi melalui virtual.


Terlihat dari layar monitor, tampak Herman Deru dengan menggunakan kopiah hitam dan baju kokoh putih hadir melalui zoom di Pengadilan Tipikor Palembang.


Sebelum sidang dimulai majelis hakim mengingatkan saksi Herman Deru agar memberikan keterangan yang sebenar-benarnya dalam perkara tersebut.


Hingga berita ini ditulis, saksi Herman Deru masih menjalani proses pemeriksaan dipersidangan. (Ariel)

×
Berita Terbaru Update