Notification

×

Tag Terpopuler

Terfavorit, TBSM SMK Muhammadiyah Banyak Diminati

Friday, June 28, 2024 | Friday, June 28, 2024 WIB Last Updated 2024-06-28T12:19:16Z


PAGARALAM, SP - Sekolah menengah kejuruan (SMK) memang  disiapkan bagi yang ingin bekerja usai menempuh pendidikan. SMK  biasanya menyediakan berbagai jurusan. Untuk SMK Muhammadiyah Pagaralam  saat ini ada 6 jurusan. Dari ke 6 jurusan tersebut terfavorit yakni  jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM)  diikuti jurusan Farmasi.


Setidaknya dibuktikan dengan telah ditutupnya pelamar yang berminat di kedua jurusan dimaksud. Seperti diungkapkan oleh kepala SMK Muhammadiyah Pagaralam Chandralians yah melalui  stafnya,Supri saat disambangi media ini.Jumat (28/6/2024).


"SMK Muhammadiyah dengan  6 jurusan namun yang paling diminati adalah jurusan TBSM dan Farmasi,untuk jurusan TBSM sudah 4 kelas sedangkan untuk jurusan  Farmasi memang setiap tahunnya hanya  satu kelas."urai Supri..


Ditambahkan Supri,jurusan TBSM memang merupakan jurusan yang paling banyak peminatnya ,dengan tumbuh kembang yang pesat bukan tanpa alasan. Dengan memilih jurusan TBSM lulusan SMK ini sudah siap bekerja dan menghasilkan uang. Agaknya alasan inilah yang membuat jurusan TBSM tak pernah sepi dari peminat ,pungkasnya.


Sekedar informasi  6 jurusan  yang ada meliputi ; Akuntansi Perkantoran, Farmasi, Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Multimedia, TBSM dan  UTKP. "Diantara 6 jurusan yang paling banyak diminati adalah jurusan. TBSM."


Untuk jurusan TBSM SMK Muhammadiyah melakukan MoU dengan Honda. Sehingga tidak sedikit lulusan TBSM direkrut dan dipekerjakan di bengkel bengkel Honda."hal ini juga yang mempengaruhi jurusan TBSM Lebih diminati dibanding jurusan lainnya."


Dan saat praktekpun pihak Honda juga membuka diri  agar bengkelnya dimanfaatkan untuk praktek.(Rep)

×
Berita Terbaru Update