Notification

×

Tag Terpopuler

Ramah Tamah HUT Kota Palembang Kok Sepi, Sehari Usai Ratu Dewa Umumkan Mengundurkan Diri

Tuesday, June 18, 2024 | Tuesday, June 18, 2024 WIB Last Updated 2024-06-18T03:04:47Z

Tampak banyak kursi kosong saat acara syukuran HUT Kota Palembang tahun 2024

PALEMBANG, SP - Sehari sebelumnya Ratu Dewa selaku Pj Walikota Palembang mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatannya selaku Pj Walikota Palembang karena akan mengikuti konsestan Pilwako pada 27 November 2024 mendatang, Senin,(17/06/2024) malam, bertepatan dengan digelarnya acara ramah tamah syukuran HUT Kota Palembang 1431 yang digelar di Rumah Dinas Walikota Palembang. Ironisnya, acara ini tampak terlihat sepi. 


Berdiri sekitar 40 unit tenda VIP berwarna putih dipadu hijau muda, terlihat Persiapan acara ini cukup siginifikan dilengkapi 10 meja VIP dan sekitar 18 baris vertikal bagian depan dan 32 baris kursi hotizontal, untuk makanan tersaji, pempek, somay, terlihat ada nasi putih dan nasi minyak.


Ironisnya, baris kursi dari 6 ke belakang terlihat kosong tidak penuh terisi, hanya diisi oleh beberapa orang saja.


Pemandangan cukup unik pada posisi duduk para OPD dilingkungan Pemkot Palembang yang biasanya berkelompok secara keseluruhan tapi saat ini terlihat posisi duduk berpencar.


Terlihat kondisi yang tidak biasa juga sebelum Pj walikota Palembang meninggalkan lokasi acara, sebagian besar para kepala OPD sudah lebih dulu "menghilang" dari lokasi acara.


"Biasanya ramai kalau ada acara seperti ini", kata salah seorang ASN yang enggan disebutkan namanya.


Meskipun begitu, acara ramah tamah itu tetap berjalan dengan lancar dan meriah, pentas seni yang dilakoni penari Meksiko dan Spanyol cukup membuat acara ini berbeda dari sebelumnya. tarian dari ibu-ibu DWP Kota Palembang tak kalah serunya ikut meramaikan acara tersebut serta Hadroh AR-Raudhah.


Tampak hadir,Asisten Ekonomi dan Keuangan Pemprov Sumsel, Basyaruddin Akhmad, mewakili Pj Gubernur Sumsel, 


10 anggota DPRD Kota Palembang termasuk unsur pimpinan, forkopimda, Ketua KPU Kota Palembang, Syawaluddin.


Pj Walikota Palembang Ratu Dewa dalam sambutannya mengatakan jika Kota Palembang saat ini sudah banyak kemajuan sehingga mampu meraih sekitar 22 penghargaan selama tahun 2024.


Namun, keberhasilan yang diperoleh ini berkat dukungan dari unsur forkopimda serta anggota DPRD Kota Palembang.


"Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dari forkopimda dan DPRD Kota Palembang", kata Ratu Dewa. (*)

×
Berita Terbaru Update