Notification

×

Tag Terpopuler

PLN Kerahkan Ratusan Personil Atasi Blackout di Sumsel

Tuesday, June 04, 2024 | Tuesday, June 04, 2024 WIB Last Updated 2024-06-04T10:04:59Z

Ilustrasi 

PALEMBANG, SP - Sejak pukul 11.03 WIB listrik di seluruh wilayah Sumatera (Selatan Sumsel) padam, PLN memastikan hingga kini masih mengupayakan perbaikan.


Padamnya listrik ini berdampak tak hanya pada rumah tangga, tapi juga perkantoran dan layanan publik, tetapi juga ritel.


Manajer Komunikasi PT PLN (Persero) UID Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (S2JB), Iwan Arissetyadhi mengatakan, penyebab utama listrik padam akibat gangguan transmisi SUTT 275 kV Lubuk Linggau Lahat.


"Tidak hanya Palembang, tetapi juga wilayah sekitarnya di Sumsel," katanya, Selasa (4/6/2024).


Iwan mengatakan, saat ini PLN sedang berupaya keras memperbaiki gangguan tersebut dengan mengirim ratusan personel ke lapangan untuk mencari penyebabnya dan memulihkan sistem kelistrikan yang terganggu.


"Kami sedang berkoordinasi dengan seluruh petugas transmisi untuk mengetahui masalahnya dan memastikan upaya penormalan segera dilakukan," jelasnya.


Meski saat ini sedang dilakukan perbaikan, namun PLN masih belum dapat memberikan perkiraan waktu yang pasti kapan listrik akan hidup normal kembali.


"Kami masih sedang melakukan pengecekan di daerah-daerah lain yang terdampak untuk mengetahui mana yang bisa segera diperbaiki. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan kami berusaha keras untuk memulihkan layanan secepat mungkin," katanya. (Ara)

×
Berita Terbaru Update