Notification

×

Tag Terpopuler

53 Personil dan ASN Polres Muba Naik Pangkat Satu Tingkat

Sunday, June 30, 2024 | Sunday, June 30, 2024 WIB Last Updated 2024-06-30T14:17:07Z


MUBA, SP - Sebanyak 53 personil Polri dan ASN Polres Muba naik pangkat masing-masing satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, dan melaporkan kenaikan pangkatnya pada upacara kenaikan pangkat periode tanggal 1 juli 2024, di halaman Mapolres Muba.


Bertindak selaku Inspektur upacara Kapolres Muba AKBP Imam Safi'i SIK MSi, sebagai komandan upacara Ipda KN Tarigan, Kanit Dalmas Sat Samapta Polres Muba.


Hadir dan turut serta dalam upacara tersebut Wakapolres Muba Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif SH SIK, para pejabat utama Polres Muba, para Kapolsek Jajaran Polres Muba, para Perwira dan Anggota Polres Muba serta Ibu-ibu Bhayangkari Cabang Musi Banyuasin.


Dari 53 personil yang naik pangkat tersebut sebanyak 51 personil merupakan anggota Polri dan 2 personil ASN Polres Muba, diantaranya Kasi Humas Polres Muba AKP Susianto M SH, yang mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian menjadi Komisaris Polisi (Kompol), Iptu Moga Gumilang STrK SIK Kapolsek Sungai Lilin mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP), Yudistira Rizaqni bertugas di UPTD Samsat 2 Sungai Lilin, seorang personil polisi yang memiliki hubungan baik dengan jurnalis ini sebelumnya berpangkat Bripda dan kini naik satu tingkat menjadi Briptu.


Kapolres Muba AKBP Imam Safii SIK MSi dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bukan merupakan hak dari pada personil,.akan tetapi merupakan penghargaan yang diberikan negara kepada anggota Polri atau ASN yang telah memenuhi syarat serta memiliki catatan positif dalam pelaksanaan tugas selama ini.


"Untuk itu, seiring dengan kenaikan pangkat yang diberikan, tentunya berimbas pula akan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan, semakin tinggi pangkat tentunya semakin tinggi dan besar juga tanggung jawabnya," ujarnya.


Usai pelaksanaan upacara kenaikan pangkat, dimulai dari Kapolres Muba  didampingi ibu Ketua Bhayangkari Cabang Muba Ny Nur Imam Safi'i, diikuti Wakapolres Muba, para pejabat utama polres Muba, para Kapolsek Jajaran dan anggota Polres Muba memberikan ucapan selamat.


Terpisah, Briptu Yudistira Rizaqni saat dikonfirmasi media ini mengucapkan rasa syukurnya atas penghargaan yang diberikan negara kepada dirinya. (Ch@)

×
Berita Terbaru Update