Notification

×

Tag Terpopuler

Soengging Cup ke-IX, Jaring Atlet Dai Kyokushin Kembali Masuk ke Kejurnas 2024

Sunday, May 26, 2024 | Sunday, May 26, 2024 WIB Last Updated 2024-05-26T14:34:24Z


PALEMBANG, SP - Ratusan atlet Dai Kyokushin Karate Indonesia Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ditarget kembali masuk dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) akhir tahun mendatang.


Hal ini menjadi salah satu motivasi Soengging Cup ke-IX dan Piala Assyifa Muba menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) antar pelajar SD/SMP/ SMA Dai Kyokushin di Bayung Lencir, Kabupaten Muba, Sabtu (25/5/2024).


Founder & Chairman Dai Kyokushin Karate Indonesia Bambang Soengging Soerjasmoro mengatakan, Kejurda ini untuk menjaring para atlet asuhannya untuk bisa kembali ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas).


"Dengan Kejurda ini bisa semakin mengasah bakat para atlet, hingga dapat kembali memborong medali di Kejurnas," katanya.


Dimana saat ini se-Sumatera Dai Kyokushin baru ada anggota di Sumsel dengan total ada 400 anggota pengurusnya 35 orang. 


Sehingga Soengging Cup ke-IX ini juga diharapkan bisa menjadi media pengenalan Dai Kyokushin Karate Indonesia lebih luas lagi. 


"Dengan jumlah kabupaten kota di Sumsel yang banyak dan dengan keseriusan pelatih, maka tidak heran jika nantinya anggota Dai Kyokushin Karate Indonesia ini sampai ribuan orang," katanya.


Hendra Saputra, Ketua Dai Kyokushin Karate Indonesia Provinsi Sumsel mengatakan, tahun sebelumnya ada 30 anggota Dai Kyokushin Karate Indonesia Sumsel masuk Kejurnas. "Kita berhasil membawa 20 medali. Medali emas 5, medali perak 10, dan sisanya perunggu," katanya.


Acara ini di juga hadiri Dewan Guru Sensei Mahmud, Anggota DPRD Musi Banyuasin Komisi IV, Dedi Zulkarnain SE, Ketua Kormi Kabupaten Musi Banyuasin yang di wakili Kurniawan SKM, Mkes. (Ara)

×
Berita Terbaru Update