Notification

×

Tag Terpopuler

Semi Final Cek Bagus Cek Ayu Sisihkan 15 Bagus

Monday, May 27, 2024 | Monday, May 27, 2024 WIB Last Updated 2024-05-27T02:46:26Z

Salah satu peserta Semi Final Cek Bagus Cek Ayu Kota Palembang tahun 2024, Abie Al Ghifary saat menjelaskan Pepes tempoyak dihadapan para juri

PALEMBANG, SP - Perhelatan ajang semi final pemilihan cek bagus cek ayu Kota Palembang tahun 2024 menyisihkan 15 peserta dari 30 peserta cek bagus dan 30 peserta cek ayu.  Kegiatan dilaksanakan di gedung Golden Sriwijaya Jakabaring, Ahad, (26/05/2024) malam.  Ajang semi final ini merupakan prosesi menjaring cek bagus cek ayu Kota Palembang tahun 2024.


Ketua Panitia sekaligus Kabid SDM Kebudayan Dinas Kebudayaan Kota Palembang, Kms, Fadli l, SE, M.Si, mengatakan, pemilihan cek bagus dan cek ayu dilatarbelakangi keadaan generasi muda yang saat ini sudah memasuki dunia serba digital, yang mana generasi penerus khusus pemuda pemudi di Kota Palembang cenderung melupakan kebudayaan akibat arus moderenisasi. 

Atas dasar fenomena ini maka sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Dinas Kebudayaan adalah mengangkat dan melestarikan kembali kebudayaan Kota Palembang.


"Dengan ajang pemilihan cek bagus dan cek ayu Kota Palembang tahun 2024 diharapkan dapat menghasilkan generasi muda yang smart dalam mengangkat dan melestarikan kebudayaan di Kota Palembang", kata Kms Fadli Ketua Panitia dalam kata sambutannya.


Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palembang. It, H. M. Affan Prapanca M.T., IPM, mengatakan, Dinas Kebudayaan berperan menjaga dan memelihara kebudayaan terkhusus di Kota Palembang. Kebudayaan Kota Palembang sangat luas cakupannya, mulai dari sejarah, adat istiadat, kesenian serta tradisi. 


Tentu pihaknya tidak bisa berperan sendiri dalam mempromosikan budaya Kota Palembang sehingga dicarilah generasi muda untuk mampu mempromosikan budaya Kota Palembang melalui pemilihan cek bagus cek ayu tahun 2024. 


Selain itu, melakukan kerja sama dan komunikasi dengan steakholder yang ada.


"Pemilihan cek bagus cek ayu tahun 2024 ini merupakan angkatan ke delapan, artinya, sudah banyak alumni cek bagus cek ayu yang sudah berkifrah ditingkat lokal maupun nasional", kata Affan.


Terakhir Affan menambahkan dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima masih kepada semua pihak yang telah mendukung serta para dewan juri yang telah bekerja keras melakukan seleksi sehingga nantinya akan terpilih cek bagus cek ayu yang berdasarkan seleksi profesional.


"Pada saatnya nanti terpilih cek bagus cek ayu hasil seleksi dewan juri yanv profesional", tambahnya. (my)

×
Berita Terbaru Update