Notification

×

Tag Terpopuler

Percepatan Penurunan Stunting, BKKBN Gelar Orientasi

Monday, May 13, 2024 | Monday, May 13, 2024 WIB Last Updated 2024-05-13T12:18:32Z


MUBA, SP - Guna percepatan penurunan Stunting di Kabupaten Musi Banyuasin, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Musi Banyuasin memberdayakan kelompok masyarakat dengan menggelar orientasi.


Kegiatan berlangsung di aula kantor Camat Lais, Senin (13/5/2024) dihadiri Camat Lais Marsopi SKM MM, Perwakilan BKKBN Kabupaten Muba, Koordinator BKKBN Kecamatan Lais, Bidan Desa, Ketua Tim PKK Desa, Tim Pendamping Desa.


Menurut Dedi Setiawan Koordonator BKKBN Kecamatan Lais, orientasi TPK diikuti oleh 90 peserta terdiri dari bidan desa, Ketua TP PKK desa,  dan tim pendamping desa.


Adapun tujuan dari orientasi ini adalah, guna percepatan penurunan angka stunting di Muba khususnya di Kecamatan Lais. 


Sementara, Camat Lais Marsopi SKM MM menambahkan, selain mendampingi keluarga berisiko stunting melalui komunikasi, informasi, dan edukasi, tugas TPK yakni memberikan fasilitasi pelayanan rujukan kesehatan, dan fasilitasi layanan program bantuan sosial pada sasaran remaja, calon pengantin, ibu hamil, ibu pasca persalinan dan menyusui.


"Kegiatan ini dilakukan satu hari dan dihadiri kurang lebih 90 peserta, yang berasal dari 16 Desa dalam Kecamatan Lais terdiri dari Bidang Desa, Ketua Tim PKK dan Tim Pendamping Desa yang direkrut oleh BKKBN melalui korlap setiap kecamatan," jelasnya. (ch@)

×
Berita Terbaru Update