Notification

×

Tag Terpopuler

Pastikan Pengunjung Nyaman dan Aman, Kapolres Cek Jalur Wisata Pagaralam

Wednesday, May 22, 2024 | Wednesday, May 22, 2024 WIB Last Updated 2024-05-22T07:09:04Z


PAGARALAM, SP - Menjelang Libur hari raya idul adha 2024 segera tiba. Dalam rangka itu, Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda S.Ik bersama forum lalu lintas yang terdiri dari dinas PUPR,Dinas Pariwisata dan Satuan Pol Pp melakukan pengecekan jalur tujuan wisata.


"Jalur objek wisata Tugu Rimau merupakan jalur yang selalu dilalui oleh wisatawan maupun warga sekitar untuk berwisata ke daerah wisata Gunung Dempo," kata Kapolres, Selasa (22/05/2024). Ia melakukan pengecekan jalur yang menjadi tujuan objek wisata Gunung Dempo dengan menggunakan sepeda motor.


Kapolres dan jajaran perwira menengah dengan mengendarai sepeda motor juga menyusuri wilayah sepanjang menuju objek wisata Tugu Rimau. Ia menyampaikan, pengecekan jalur  ini juga termasuk sarana insfratruktur penunjang lainnya seperti rambu-rambu dan marka jalan.


"Jika ditemukan adanya fasilitas yang kurang memadai, maka akan dikordinasikan dengan instansi terkait, seperti pagar pengaman di titik yang rawan laka lantas" kata AKBP Erwin Aras Genda S.Ik. Ia berharap, wisatawan bisa menikmati liburannya dengan aman dan nyaman.


AKBP Erwin Aras Genda S.Ik juga menerangkan bahwa kegiatan ini adalah upaya implementasi tindak lanjut dari Perpres nomor 1 tahun 2022 tentang rencana keselamatan dimana Pemkot wajib menyiapkan jalan yang berkeselamatan sepanjang jalan menuju Gunung Dempo.


"Sebagai mana kita ketahu sepanjang jalan kawasan Gunung Dempo sesuai dengan pasal 58 adalah jalan khusus yang di kuasai oleh BUMN namun di gunakan untuk umum sehingga menjadi kewajiban pemerintah menyiapkan jalan yang berkeselamatan di area Gunung Dempo."terangnya


Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda juga berharap setelah Libur Idul Adha  perbaikan jalan kawasan Gunung Dempo bisa selesai dan masyarakat baik dari luar maupun warga lokal bisa menikmatai keindahan kota Pagaralam dari atas ketinggian dengan nyaman dan aman. (Rep)

×
Berita Terbaru Update