Notification

×

Tag Terpopuler

Latihan PLB Ala Polres Pagaralam Saat Darurat

Monday, May 13, 2024 | Monday, May 13, 2024 WIB Last Updated 2024-05-13T10:09:00Z


PAGARALAM, SP - Bunyi lonceng berulangkali yang terus dipukul oleh Perwira Siaga di Polres Pagaralam siang ini mengumpulkan seluruh personel yang ada di Mapolres bertanya-tanya.


Ternyata bunyi lonceng yang dipukul berulangkali tersebut ternyata merupakan latihan Panggilan Luar Biasa (PLB) bagi seluruh personel Polres Pagaralam yang berada di mako.


Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda S.Ik yang memimpin Latihan Panggilan Luar Biasa (PLB) tersebut menyampaikan, ini merupakan latihan guna mengantisipasi gangguan ataupun ancaman yang terjadi di wilayah hukum Polres Pagaralam Polda Sumsel.


“Dengan adanya panggilan mendadak berupa PLB ini para personel Polres Pagaralam sudah harus mengerti dan memahami tentang apa yang harus dilakukan ketika para personel tersebut diperintah untuk berkumpul dengan cepat beserta perlengkapan yang lengkap,” ujar Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda S.Ik


Lebih lanjut kata Kapolres, PLB dilaksanakan untuk mengecek kesiapan anggota Polres Pagaralam bilamana sewaktu-waktu dibutuhkan ada kejadian genting yang membutuhkan kehadiran polisi.


“Simulasi ini dilakukan menyikapi berbagai dinamika perkembangan yang ada di masyarakat khususnya soal Kamtibmas ataupun guna menghadapi tahapan Pilkada 2024. PLB itu dilakukan apabila terjadi kondisi darurat,” imbuh Kapolres


Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda S.Ik juga menambahkan, meski ini hanya simulasi Pangilan Luar Biasa (PLB) namun semua personil yang terlibat melaksanakan dengan sunguh-sunguh. (Rep)

×
Berita Terbaru Update