Notification

×

Tag Terpopuler

Tanggapi Isu Kebisingan, Medco E&P Telah Lakukan Rekomendasi DLH

Tuesday, September 12, 2023 | Tuesday, September 12, 2023 WIB Last Updated 2023-09-12T07:38:00Z


MUBA, SP - PT Medco E & P Rimau (Medco E&P) sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang beroperasi di bawah pengawasan SKK Migas berkomitmen untuk mematuhi peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. 


Terkait isu kebisingan pada wilayah fasilitas produksi milik negara yang dioperasikan Perusahaan di Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), pihak perusahaan telah melakukan perbaikan fasilitas sesuai rekomendasi Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Musi Banyuasin dan melaporkan tindak lanjut pelaksanaannya.


VP Relations & Security Medco E&P mengatakan, perusahaan dalam beroperasi selalu berkoordinasi dengan instansi terkait diantaranya SKK Migas, Dinas Lingkungan Hidup, Pemerintah Daerah, Aparat Keamanan dan tokoh masyarakat. 


“Medco E&P beroperasi untuk memenuhi kebutuhan energi nasional sesuai standar kesehatan, keselamatan kerja dan lindungan lingkungan. Perusahaan berterima kasih pada seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat sekitar wilayah operasi atas dukungannya selama ini, sehingga kegiatan operasi berjalan aman dan lancar,” ujar Arif Rinaldi.


Sebelumnya, salah satu anggota DPRD dari partai PDI Perjuangan yang juga selaku komisi IV DPRD Muba H Ahmadi SE pada saat rapat paripurna menyampaikan langsung kepada Pj Bupati Muba H Apriyadi MSi terkait dengan pengaduan masyarakat Desa Lais Utara atas kebisingan yang bersumber dari mesin PT Medco. (ch@)

×
Berita Terbaru Update