Notification

×

Tag Terpopuler

Sempat Geger, Seorang Bocah Ditemukan Tak Bernyawa di Dalam Kamar

Tuesday, September 12, 2023 | Tuesday, September 12, 2023 WIB Last Updated 2023-09-12T07:24:32Z


MUBA, SP - Seorang bocah yang berstatus pelajar Sekolah Dasar (SD) berinisial IR (11) warga Dusun 06 Desa Purwosari Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ditemukan sudah tidak bernyawa, Selasa (12/9/2023).


Menurut keterangan beberapa tetangga korban dan pihak keluarga, jasad korban pertama kali diketahui oleh ayah angkat korban bernama Purnomo didalam kamar yang terkunci. 


Feri S (31) salah satu anak Purnomo yang kediamanya tidak jauh dari rumah duka, saat dikonfirmasi mengatakan, sekira pukul 06.30 Wib. sempat mendengarkan teriakan dari tetangganya, saat itulah dirinya keluar dari rumah dan menuju kediaman orang tuanya setelah mendapat informasi dari beberapa tetangga. 


"Sepulang dari ngaji, si korban masuk kamar dan nggak keluar keluar dari kamar, dan paginya saat mau dibangunkan untuk berangkat kesekolah, ternyata pintunya terkunci, selanjutnya di dobrak dan melihat IR sudah posisi terlentang," jelasnya seraya mengatakan mendapat informasi tersebut dari orang tuanya. 


Senada juga dikatakan L. Setelah mendengar adanya teriakan dan pintu di dobrak, dirinya langsung mendatangi TKP. "Saya kira ada orang kena strum listrik atau apa, maka secepatnya saya datangi asal teriakan tersebut. Setibanya disana saya melihat pak Purnomo menangis histeris, dan saya lihat IR tertidur kaku dalam posisi terlentang," ujarnya, seraya mengatakan tak berselang lama, rumah tersebut dipadati kedatangan tetangga yang ingin menyaksikan langsung apa yang terjadi. 


Menurut bidan desa setempat Tri Widia AMkeb, saat dirinya mendatangi rumah duka, kondisi korban sudah kaku, dengan posisi terlentang dengan tangan mengangkat seperti posisi sedikit nyengkram sehingga saat akan diluruskan agak kaku, diselangkangan korban kondisinya basah seperti habis pipis. 


"Korban dalam keadaan berpakaian lengkap, diperkirakan korban meninggal malam harinya," jelasnya. 


Sementara, Kepala Desa Purwosari H Mustamil Jali saat dikonfirmasi mengatakan turut berbela sungkawa atas kejadian tersebut. Dirinya juga berharap agar pihak kepolisian dapat memberikan informasi sejelas jelasnya atas meninggalnya IR. 


"Intinya saya minta pihak kepolisian mengungkap kasus ini seterang terangnya, sehingga tidak ada tudingan masyarakat yang negatif atas meninggalnya korban," harap H Mustamil Jali. 


Terpisah, Kapolsek Lais AKP Hendra Sutisna SH saat dikonfirmasi membenarkan atas kejadian tersebut. Setelah mendapatkan informasi, selanjutnya, AKP Hendra Sutisna memerintahkan piket SPKT Polsek Lais dan Kanit Reskrim beserta anggota mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). 


"Kita mendatangi TKP dan mengumpulkan barang bukti, berkoordinasi dengan pihak desa untuk mendatangkan ambulan untuk membawa korban ke RSUD Sekayu untuk dilakukan visum. Sementara, reskrim melakukan interogasi terhadap saksi - saksi," ujarnya. 


AKP Hendra juga meminta agar warga agar tetap menjaga situasi yang kondusif. "Kita bersabar sambil menunggu hasil visum dari pihak rumah sakit," pungkasnya. (ch@)

×
Berita Terbaru Update