Notification

×

Tag Terpopuler

DPRD Palembang Resmi Usulkan PJ Wako ke Mendagri, Ratu Dewa Dukungan Prioritas

Wednesday, August 09, 2023 | Wednesday, August 09, 2023 WIB Last Updated 2023-08-09T10:06:02Z

Zainal Abidin SH Ketua DPRD Kota Palembang 

PALEMBANG, SP - Setelah melalui proses panjang akhirnya, DPRD Kota Palembang resmi mengusulkan 3 nama kandidat calon Pj Wako Palembang yang memenuhi persyaratan sebagai pengganti H. Harnojoyo. Berdasarkan surat Nomor: 171/1225//DPRD/2023 tertanggal 09 Juli 2023 ditanda tangani Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin, SH. 


Nama yang diusulkan menjadi Pj wako Palembang, yakni, Drs, H. Ratu Dewa, M.S.i jabatan Sekretaris Daerah Kota Palembang, Dr. Ilham Djaya, SH, MH, M.Pd, jabatan Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel, dan dr. Hj.Makiani, SH, MM, Mars Direktur  Utama RSUD Bari Palembang.


Diketahui, Ratu Dewa diusulkan mayoritas 8 fraksi yang ada di DPRD Kota Palembang plus 4 unsur pimpinan. Sementara, nama Ilham diusulkan fraksi PDI Perjuangan, Nasdem PP, Gerindra dan PKS, Makiani diusulkan 3 fraksi, PAN, PKB dan Fraksi Demokrat.


Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin, SH, membenarkan jika surat untuk usulan Pj wako Palembang sudah diserahkan ke Mendagri, Rabu,(09/08/2023). 


Semua usulan fraksi sudah terakomodir sebagai inplementasi demokrasi. Selanjutnya, menunggu petunjuk dari Mendagri siapa yang ditunjuknya menjadi Pj wako Palembang.


"Kita sudah mengakomodir aspirasi fraksi dan itu lah nama-nama yag diusulkan ke Mendagri, suratnya sudah diserahkan secara resmi", kata Zainal. (*)

×
Berita Terbaru Update