Notification

×

Tag Terpopuler

Cegah Covid-19, Camat Selangit Bubarkan Keramaian

Thursday, April 02, 2020 | Thursday, April 02, 2020 WIB Last Updated 2020-04-02T09:13:41Z
Camat Selangit Kabupaten Musirawas Didampingi Unsur TNI-Polri Saat Membubarkan Resepsi Pernikahan di Desa Lubuk Ngin
MUSI RAWAS, SP - Tindakan tegas terukur diambil Pemerintah Kecamatan Selangit bersama unsur TNI-Polri saat membubarkan keramaian di Desa Lubuk Ngin, pada Rabu (1/4/2020) lalu.

Camat Selangit Hj  Rusmana Muliawati, SIP MSi mengatakan  pembubaran dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona serta menjalan maklumat Kapolri. 
“Untuk sekarang kita dilarang mengadakan keramaian, serta berkerumun baik siang ataupun malam hari, dilarang mengadakan acara resepsi pernikahan dan sejenisnya yang sifatnya dihadiri orang banyak karena sudah ada aturannya yang tertuang dalam maklumat Kapolri,” ujar camat.

Dihadapan warga Camat meminta "Kepada bapak ibu yang ada di sini mari kita taati aturan pemerintah, mari kita menjalankan aturan ini bersama-sama, karena virus ini bisa menyerang siapa saja tidak peduli anak-anak, tua  maupun muda, virus ini sangat suka menyerang orang-orang yang berkumpul," ujar Camat.

Pada kesempatan itu camat juga memberikan arahan kepada masyarakat yang akan menggelar hajatan ada baiknya ditunda sementara hingga wabah virus corona habis. "Pemerintah tidak menyetop hajat bapak ibu, tapi pemerintah ingin hajat bapak ibu ditunda dulu, jangan sampai virus ini menyebar kemana-kemana, jangan sampai kita yang menjadi korban selanjutnya " tuturnya.

Pada bagian lain camat mengatakan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kecamatan Selangit, pihaknya sudah  melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah penduduk, tempat-tempat ibadah, PAUD, TK dan dan fasilitas umum lainnya.

Rusmana tidak lupa mengimbau masyarakat Kecamatan Selangit untuk menerapkan hidup bersih dan sehat, dan banyak-banyak berdiam di rumah. "Untuk sekarang Kecamatan Selangit melakukan pengawasan terhadap OPD khususnya yang datang dari luar daerah dengan berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Kecamatan Selangit," ujar Camat. (epran)
×
Berita Terbaru Update