Notification

×

Tag Terpopuler

Bupati Pimpin Rapat Pencegahan Covid-19

Thursday, April 02, 2020 | Thursday, April 02, 2020 WIB Last Updated 2020-04-02T09:17:04Z
Bupati Muratara Syarif  Hidayat Saat Memimpin Rapat Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19
- Alihkan Anggaran Tak Prioritas ke Penanganan Covid-19

MURATARA,SP - Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) kembali menggelar rapat pencegahan dan penanggulangan virus Corona (Covid-19), Kamis (2/4/2020). 

Rapat dipimpin Bupati Muratara Syarif Hidayat yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muratara.

Pada kesempatan itu, Syarif menegaskan seluruh jajaran OPD di lingkungan Pemkab Muratara harus meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona. 

Dia juga mengimbau masyarakat Muratara untuk tetap tenang dan tidak panik maupun khawatir yang berlebihan terhadap wabah virus corona ini.

"Kami sudah antisipasi, walaupun kita masih dalam kondisi aman, yang jelas masyarakat tetap tenang, jangan terlalu panik yang berlebihan, namun tetap waspada," katanya. 

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Muratara Susyanto Tunut menambahkan, ada beberapa kebijakan yang diambil Pemkab Muratara dalam menangani Covid-19. 

"Kita akan menyisir anggaran-anggaran di OPD yang tidak prioritas untuk dialihkan ke penanganan Covid-19. Baik dari segi kesehatan maupun dari segi sosial ekonomi kemasyarakatan," katanya. 

Menurut dia, selain pencegahan, yang juga menjadi fokus pemerintah adalah bagaimana menanggulangi dampak Covid-19 dari segi sosial ekonomi kemasyarakatan. (zm)
×
Berita Terbaru Update