Notification

×

Tag Terpopuler

TPID Suak Tapeh Gelar Replikasi Pelatihan Agro Bisnis Peternakan Sapi

Friday, January 10, 2020 | Friday, January 10, 2020 WIB Last Updated 2020-01-10T02:44:24Z
Tim Program Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Suak Tapeh, Menggelar Acara Replikasi Pelatihan Agro Bisnis Peternakan Sapi, (foto/adm)
BANYUASIN, SP - Tim Program Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Suak Tapeh menggelar Replikasi Pelatihan Agro Bisnis Peternakan Sapi dalam rangka mendukung Program Bupati Banyuasin 1 KK 1 Sapi

Kegiatan yang mengambil tema "Penggemukan Sapi dengan Limbah Sawit" itu diadakan di Kantor Desa Lubuk Lancang Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, Kamis (09/01).

Hadir pada acara tersebut Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi, SAg, MSi, DAPSD Kabupaten Banyuasin Rismarini, Tim Pendamping Desa, Kepala Desa Lubuk Lancang Rusdi Tamrin selaku Ketua TPID Kecamatan Suak Tapeh, Suroso staf dari Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Banyuasin selaku narasumber (Pembina SPR), Kepala Desa se-Kecamatan Suak Tapeh dan puluhan peserta lainnya utusan TPID dari 11 desa dalam Kecamatan Suak Tapeh.

Kepala Desa Lubuk Lancang Rusdi Tamrin yang juga Ketua TPID Suak Tapeh mengatakan untuk mendapatkan bantuan hibah sapi, masyarakat dapat mengusulkan melalui kelompok tani.


"Ternak sapi ini tujuan tidak lain untuk meningkatkan perekonomian masyarakat selain dari hasil menyadap karet dan lainnya," ujarnya. 

Sementara Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi, SAg. MSi dalam sambutannya mengatakan bagi kelompok tani dan peternak yang belum mendapatkan hibah supaya  membuat kandang yang berstandar dengan mempersiapkan lahan minimal 1 hektar, sehingga bisa mendapatkan bantuan. (Adm)
×
Berita Terbaru Update