Notification

×

Tag Terpopuler

Rumah Warga di Belakang SMA 1 Pagaralam Terendam Banjir

Friday, January 10, 2020 | Friday, January 10, 2020 WIB Last Updated 2020-01-10T02:47:12Z
Rumah Warga di Belakang SMA 1 Pagaralam Terendam Banjir, (foto/refi)

PAGARALAM, SPHujan dengan intensitas tinggi  yang melanda Kota Pagaralam sejak Rabu malam menyebabkan warga yang bermukim  dibelakang SMAN 1 Pagaralam terendam banjir.
Informasi yang diterima,  genangan tersebut berasal dari saluran air yang berada didepan SMAN 1 Pagaralam, karena tidak kuat menampung air menyusulnya derasnya yang terjadi
Pantauan,  terlihat ketinggian air didalam rumah mencapai 30 cm. Akibatnya banyak barang elektronik yang rusak karena terendam air.
Kus (36) warga RT01 Kelurahan Beringin Jaya mengatakan, banjir akibat luapan drainase itu berdampak pada warga RT01 dan RT02. Dimana, air masuk kedalam rumah sejak subuh  karena saluran air tersumbat. Akibatnya, air masuk kedalam rumah warga.
"Memang debit air cukup besar ketika hujan. Apalagi, daerah ini bisa dikatakan paling hilir sehingga semua air mengalir kesini," ujarnya, Kamis (9/1) dikutip dari globalplanet.news.
Belum lagi, tambah dia, saluran air kecil sehingga tidak dapat menampung air yang datang. Diharapkan, dengan kondisi ini Pemkor Pagaralam bisa mencari solusi agar tidak terjadi banjir lagi saat hujan turun.
Sementara itu, Kapolsek Pagaralam Utara AKP Herry Widodo bersama semua jajaran berjibaku membantu warga yang rumahnya terendam banjir. Petugas juga membersihkan saluran dari sumbatan sehingga air tidak meluber ke rumah  warga lagi.
"Ketika ada laporan kami langsung turun memberikan bantuan. Semua petugas sudah dilokasi untuk membantu baik membersihkan saluran air, mengangkat barang warga dan lainnya," kata dia. (refi)
×
Berita Terbaru Update