Notification

×

Tag Terpopuler

Roni Babak Belur Dihajar Massa

Monday, January 06, 2020 | Monday, January 06, 2020 WIB Last Updated 2020-01-06T04:12:02Z


- Nekat Curi Kotak Amal Masjid

PALEMBANG, SP - Nahas dialami Roni (35), warga Jalan Sriwijaya Raya, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Kertapati, Palembang yang nekat mencuri kotak amal di Masjid Jamiul Khoirot, di Kelurahan Kemang Agung, Kertapati, sekitar pukul 09.30 WIB, Minggu (5/1) pagi.
Akibat aksinya tertangkap massa, Roni pun dihajar massa yang geram dengan perbuatannya. Tak urung dengan wajah babak belur, pria penggangguran ini diserahkan ke Mapolsek Kertapati untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Pengurus Masjid Jamiul Khoirot Saiful (40) mengungkapkan, pelaku berhasil diringkus warga, karena ada seorang warga yang mengetahui ciri-ciri pelaku yang sudah nekat mencuri kotak amal di masjid tersebut.

"Ada warga yang menjadi saksi, melihat pelaku melakukan aksi pencurian kotak amal masjid. Namun, ketika hendak dihentikan oleh warga tersebut, pelaku mencoba untuk lari. Melihat gerak gerik pelaku yang mencurigakan tersebut, warga secara bersama-sama langsung mengejar dan memukulinya," ungkap Saiful.

Saiful menambahkan, setelah warga menginterogasinya, Roni pun mengakui perbutannya telah mencuri sejumlah uang dalam kotak amal masjid tersebut. "Atas pengakuan pelaku tersebut, warga pun menyerahkan pelaku ke Mapolsek Kertapati untuk diproses secara hukum," ujar Saiful, saat dimintai keterangan di hadapan petugas dari Mapolsek Kertapati.

Dihadapan petugas, tersangka Roni hanya mengakui, bahwa perbuatannya itu baru kali ini dilakukannya. Diakui pria pengangguaran ini pula, rencananya uang yang dicuri tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

"Saya tidak kerja, baru inilah saya nekat lakukan pencurian itu pak, saya tidak ada uang untuk makan," kilahnya.

Sementara itu, Kapolsek Kertapati Palembang AKP Polin Pohan membenarkan, adanya serahan tersangka pencurian uang kotak amal masjid oleh warga, yang saat ini masih dalam pemeriksaan penyidik. "Tersangka tersebut saat ini masih diperiksa oleh tim penyidik, dan pelaku juga telah mengakui perbuatannya," ringkas Polin. (fly)

×
Berita Terbaru Update