Notification

×

Tag Terpopuler

PTPN 7 Unit Betung Bantu Karyawan Korban Kebakaran

Friday, January 10, 2020 | Friday, January 10, 2020 WIB Last Updated 2020-01-10T08:12:32Z

MUBA, SP - Satu kopel rumah dinas perusahaan di komplek POM desa Teluk Kijing 3 kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang dihuni oleh Junaidi dan Reza Permana bersama keluarganya sekira 04.00 Wib (9/1/2020) ludes dilalap Sijago Merah disaat penghuni komplek masih terlelap dan sebagian masih berada di pabrik sedang bekerja.

Keduanya merupakan karyawan bagian Teknik PTPN VII Unit Betung. Pemadaman api yang membakar rumah tersebut dilakukan oleh warga sekitar dan petugas perusahaan dibantu oleh petugas pemadam kebakaran Kecamatan Betung dengan mengerahkan 1 unit Mobil Pemadam Kebakaran.

Penyebab kebakaran sendiri saat ini sedang dalam proses penyelidikan pihak kepolisian. Api baru dapat dipadamkan sekira pukul 05.30 WIB, namun sebagian rumah dan harta benda milik karyawan tersebut telah ikut terbakar dan tidak dapat diselamatkan.

Untuk meringankan beban karyawan dan keluarganya yang sedang tertimpa musibah, Manajer PTPN VII Unit Betung Hidayat SP segera memerintahkan petugas bagian terkait untuk memberikan bantuan sembako guna kebutuhan sehari-hari yang pelaksanaannya diserahkan oleh Asisten Kepala Tanaman, M Zein Shosan SP didampingi Asisten SDM & Umum PTPN VII Unit Betung Agus Lesmono SH.

Selain itu sebagai rasa kepedulian terhadap sesama karyawan yang tertimpa musibah, organisasi serikat pekerja (SPPN VII Cabang Unit Betung) dan ikatan ibu-ibu karyawan (IKI Unit Betung) turut serta memberikan bantuan berupa pakaian, sembako dan uang yang dikumpulkan dan dihimpun secara sukarela dari Karyawan PTPN VII Unit​ Betung khususnya dan Karyawan PTPN VII pada umumnya, serta Ibu-ibu Pengurus dan Anggota IKI Unit Betung.

Bantuan juga mengalir dan diserahkan oleh karyawan bagian Teknik & Pengolahan PTPN VII Unit Betung dimana Karyawan yang rumahnya terbakar merupakan karyawan bagian tersebut.

Saat dikonfirmasi koran ini, Asisten SDM & Umum PTPN VII Unit Betung
Agus Lesmono SH saat dikonfirmasi turut berduka atas musibah yang dialami warga yang sekaligus karyawan PTPN 7 unit Betung tersebut. Selain itu, dirinya menyampaikan himbauan kepada seluruh Karyawan PTPN VII Unit Betung agar lebih berhat-hati terhadap penggunaan listrik yang ada di perumahan perusahaan.

"Apabila sudah terdapat tanda-tanda yang membahayakan seperti instalasi yang rusak, kabel terkelupas atau kelengkapan penerangan yang rusak agar dapat segera diperbaiki. Kalau memang tidak memahami terkait perbaikan dimaksud dapat segera melaporkan kepada bagian terkait di perusahaan untuk segera ditindaklanjuti perbaikannya oleh perusahaan, sehingga bahaya kebakaran yang ditimbulkan oleh listrik dapat dihindari," jelasnya, 10/1/2020).

Selain itu, Agus juga berharap tidak ada kegiatan bakar-membakar sampah atau benda-benda yang mudah terbakar di lingkungan perumahan perusahaan. Kalaupun memang harus dibakar agar ditunggu atau diawasi sehingga api bakaran tersebut dapat dikendalikan dan tidak membahayakan lingkungan perumahan perusahaan. (ch@)
×
Berita Terbaru Update