Notification

×

Tag Terpopuler

Palembang Dominasi Sumatera

Friday, January 10, 2020 | Friday, January 10, 2020 WIB Last Updated 2020-01-10T04:07:28Z

Ilustrasi. (foto/Ist)
PALEMBANG, SP – Berdasarkan data yang dimiliki Biznet, Kota Palembang menjadi kota dengan pengguna tertinggi dibandingkan kota lainnya di kawasan Sumatera.

Region Manager Biznet Sumatra, Kresna Gunawan mengatakan, Palembang tercatat berhasil mengalahkan kontribusi dari kota besar lainnya di Sumatera seperti Pekanbaru, Jambi dan lain sebagainya.

“Palembang memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan dalam jangka waktu beberapa tahun ke depan,” ungkapnya, kemarin.

Dijelaskan Kresna, tahun ini Biznet terus melakukan perluasan jaringan serta sejumlah inovasi terbaru, termasuk teknologi  the new biznet fiber. Teknologi ini dinilai mampu menghadirkan layanan Internet dengan performa yang jauh lebih baik, dengan kapasitas bandwidth yang jauh lebih besar untuk menjawab kebutuhan digital masyarakat di Indonesia di masa mendatang.

“Saat ini memang kami baru fokus di wilayah seberang ilir, Palembang yakni dari arah Bandara SMB II hingga kawasan Jembatan Ampera. Kami sedang melihat potensi daerah mana lagi yang nantinya akan bisa menjadi fokus pengembangan bisnis ini,” jelasnya.

Sementara itu, Senior Manager Consumer Marketing, Adrianto Sulistyo menambahkan, Biznet berkomitmen untuk memberikan layanan internet cepat untuk membangun pertumbuhan serta kemajuan Kota Palembang. Tidak hanya memiliki perkembangan yang pesat, kebutuhan masyarakat di Palembang akan layanan teknologi digital pun meningkat kian pesat.

“Khusus untuk kebutuhan akan koneksi Internet yang cepat dan berkualitas. Maka, 2020 Biznet siap menjadi perusahaan digital terintegrasi,” tutur Andrianto.

Biznet yang telah hadir di Palembang sejak 2014 lalu, kini jaringannya telah tersedia di beberapa wilayah di Kota Palembang. “Setidaknya telah ada 39 kelurahan yang tercakup oleh jaringan Biznet, di antaranya Kelurahan Lawang Kidul, Kuto Batu, Kepandean Baru, Kemang Manis, dan lainnya,” paparnya.

Kresna menambahkan, sebelumnya, pada awal resmi beroperasional di Palembang, hanya layanan internet hanya digunakan oleh kalangan korporasi, sekarang mulai melirik ke personal seperti Biznet home.  Selain itu, untuk mendukung perkembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Kota Palembang, Biznet juga menghadirkan solusi teknologi yang dapat diandalkan melalui layanan bundling Biznet Home x NEO Web Space.

“Layanan ini tidak hanya menghadirkan layanan internet super cepat saja namun juga menyediakan aplikasi neo web space yaitu aplikasi pembuatan website yang simpel dan mudah bagi penggunanya,” jelas Kresna .

Untuk Biznet home, layanan internet tersedia mulai dari 50 Mbps dengan harga Rp350 ribu per bulan, sedangkan untuk segmen bisnis atau UKM, ditawarkan layanan Biznet Metronet dengan harga Rp115 ribu per bulan. Layanan ini diklaim menjadi solusi terbaik untuk mendukung kegiatan usaha kalangan UKM dan startup.

Dia menjelaskan, saat ini Biznet telah hadir di 117 kota besar di Indonesia. Pada tahun ini perseroan juga akan menyapa pelanggan di 18-20 kota lagi di tanah air. sementara itu, pihaknya akan terus berkomitmen dalam menghadirkan teknologi digital terbaik untuk masyarakat.

“Karena itu kami juga terus melakukan inovasi khususnya dalam mengembangkan seluruh layanan sehingga kebutuhan masyarakat akan internet dan teknologi digital yang berkualitas akan semakin terpenuhi,” ungkapnya. (dkd)
×
Berita Terbaru Update