Notification

×

Tag Terpopuler

Lama Buron, Pelaku Curanmor Dilumpuhkan

Thursday, January 23, 2020 | Thursday, January 23, 2020 WIB Last Updated 2020-01-23T03:08:49Z
Deni Oktora (40) kesakitan usai ditembak kakinya oleh Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Palembang, kemarin malam (Foto/cr01) 
PALEMBANG, SP - Deni Oktora (40) diamankan anggota Opsnal Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Palembang, Selasa (21/1) dinihari WIB. Pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) ini terpaksa dilumpurkan dengan timah panas.

Saat diamankan ke markas Polrestabes Palembang, tersangka hanya bisa tertunduk menyesali perbuatan dan menahan sakit akibat satu butir perluru bersarang di kaki kanannya. Lantaran, dia berusaha kabur saat akan diringkus.

“Pelaku ini pelaku curanmor pada Novemver 2019 lalu. Sempat buron karena kasusnya lama juga dan kita kembangkan kasus ini hingga bisa mengamankan tersangka atas nama Deni Oktara,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Palembang didampingi Kanit Pidum Iptu Marinus Ginting, Rabu (22/1) kemarin.

Deni Oktara nekad  mencuri ramor di Jalan Puncak Sekuning, Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat (IB) I pada 6 November 2019. Dalam melancarkan aksinya, tersangka beraksi bersama seorang rekannya bernama Pepeng yang kini masuk dalam daftar pencurian orang alias DPO.

“Kami melakukan pengejaran terhadap tersangka. Salah satu pelaku dari dua orang kita amankan dan lakukan tindakan terukur karena tersungkur berupaya melarikan diri ketika akan diringkus,” sambungnya.

Selain tersangka Deni Oktara, polisi mengamankan barang bukti  satu unit sepeda motor matic merk Honda dengan tipe Spacy warna biru plat nomor BG 2547 JW dan stop kontak yang rusak akibat aksi pelaku.

“Tersangka curanmor ini kami jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman pidana penjara tujuh tahun. Kami terus  beruapaya menekan angka kriminalitas curamor dengan terus memburu pelakunya,”  tegas dia.

Tersangka sendir9i mengakui perbuatannya yang telah mencuri sepeda motor di kawasan Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat I pada November 2019 lalu. “Saya cuma membantu teman saya Pepeng, sama sekali tidak berniat mencuri motor itu,’ singkatnya. (cr01)
×
Berita Terbaru Update