Notification

×

Tag Terpopuler

Kekurangan Kelas, SDN 4 Pauh Numpang di Madrasah

Thursday, January 09, 2020 | Thursday, January 09, 2020 WIB Last Updated 2020-01-09T11:17:24Z

Gedung SDN 4 Pauh Kecamatan Rawas Ilir, Muratara, (foto/zm)
MURATARA, SP - Siswa-siswi SD Negeri 4 Desa Pauh Kecamatan  Rawas Ilir, Kabupaten  Musi Rawas Utara (Muratara) terpaksa numpang belajar di sekolah Madrasah karena kekurangan ruang belajar.


Sekolah dasar yang dibangun tahun 1984  itu hingga kini hanya memiliki 3 ruang belajar. Padahal SDN 4 Pauh telah memiliki 104 siswa. Akibatnya pihak sekolah terpaksa meminjam gedung Madrasah sebagi tempat siswa belajar.

Candra, guru SDN 4 Pauh kepada media ini mengatakan, pihaknya sudah sering mengusulkan penambahan gedung belajar tetapi hingga tahun 2020 ini, belum ada penambahan lokal belajar yang dilakukan Pemkab Muratara melalui dinas terkait.

"Usulan ke kepala dinas sudah, ke Wakil Bupati pun sudah disampaikan, tapi sampai sekarang belum ada realisasinya, entah kemana lagi kami menyampaikan usulan penambahan ruang belajar ini,” ujarnya.  
Mengingat betapa pentingnya pendidikan dini untuk keberlangsungan generasi yang akan datang, akan tetapi mengapa untuk pasilitas belajar dan mengajar terkendala,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala SD Negeri 4 Pauh, Junaidi. Dia mengaku sudah sering mengusulkan penambahan lokal belajar  baik pada saat laporan Dapodik maupun dengan dinas maupun dengan Wakil Bupati saat berkunjung  ke SDN 4 Pauh, tetapi nyatanya sampai dengan saat ini belum terealisasi. Sehingga pihaknya terpaksa meminjam gedung madrasah sebagai tempat siswa belajar.

"Kami sangat berharap di tahun 2020 ini sekolah ini mendapat bantuan pembangunan gedung sekolah baru untuk tambahan lokal belajar, dan kalau ada lokal sendiri kami pastinya tidak akan memnjam gedung sekolah madrasah itu,” katanya. (zm)

×
Berita Terbaru Update