Notification

×

Tag Terpopuler

Joko Siswanto Resmi Jabat Kagama Sumsel

Monday, January 13, 2020 | Monday, January 13, 2020 WIB Last Updated 2020-01-13T02:51:45Z
Proses pelantikan pengurus Kagama Sumsel periode 2019-2024. (Foto/ist)
PALEMBANG, SP Rektor Universitas Taman Siswa (Unitas) Palembang, Ki Joko Siswanto resmi menjabat sebagai ketua Pengurus Daerah Keluarga (Pengda) Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Sumatera Selatan periode 2019- 2024.
Menurut Joko, Kagama Sumsel akan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk meningkat perekonomian bumi Sriwijaya. Terutama dibidang ekonomi kerakyatan berupa peternakan dan pertanian.
“Kita akan mebantu pemerintah dalam meningkatkan perekonomian Sumsel. termasuk bidang perternakan dan pertanian agar menekan angka kemiskinan di Sumsel,” ungkapnya kepad asumsel Pers, baru-baru ini.
Selain itu, Joko menilai, Kagama hadir untuk menjadi wadah mempertemukan para alumni yang sempat menimba ilmu di UGM.
"Kagama ingin kembali membangkitkan ikatan emosional yang telah ada saat sama sama belajar di UGM. Kagama di Indonesia ada sekitar 400 ribu lebih, kita bersaudara dan dapat saling mengambil manfaat," katanya.
Sementara itu, Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya mengatakan, terbentuknya kepengurusan Kagama Sumsel diharapkan dapat memberikan warna baru dalam upaya mendukung pemerintah mewujudkan Sumsel Maju Untuk Semua.
“Komunitas Gajah Mada ini diharapkan bisa mendukung cita-cita kami (Pemprov) untuk memajukan Sumsel. Yakinlah, tidak ada yang tidak bisa kita capai kita kita bersama-sama. Pemprov akan membuka diri untuk Kagama yang juga berkeinginan memajukan Sumsel,” kata Mawardi.
Bersamaan dengan pelantikan Pengda, dilantik pula sebanyak 4 pengurus cabang (pengcab) dan pengurus komunitas Kagama di wilayah Sumsel yang akan berkerja pada masa bakti 2019- 2024. (Kar)
×
Berita Terbaru Update